Malang Post

You are here: Batu Agropolitan SKPD Teknis Dikritik Tak Cekatan

SKPD Teknis Dikritik Tak Cekatan

Share
BATU – SKPD-SKPD teknis diminta semakin cekatan, dalam melaksanakan proses pembangunan di segala bidang. Masalahnya, masyarakat Kota Batu membutuhkan proses yang cepat agar hasil-hasil segera dirasakan demi peningkatan kesejahteraan warga kota ini.
‘’Program walikota sudah bagus, visi misi sudah sangat mengena pada berbagai bidang. Namun kami mencatat, SKPD yang masih kurang mampu menerjemahkan kebijakan tersebut ataukah kurang cekatan dalam pelaksanaannya. Akibatnya, banyak proram yang sebenarnya sudah selesai belum bisa kelar,’’ ungkap Sugeng Minto Basuki, anggota DPRD Kota Batu kepada Malang Post, kemarin.
Politisi PAN ini menambahkan, walikota sudah memiliki program pembangunan jalan lintas barat dalam tahun 2013. Jalan ini dimulai dari kawasan Kusuma Agrowisata, Kelurahan Ngaglik hingga Desa Tlekung dan Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo.
DPRD sudah menyetujui anggaran pembangunan jalan lintas barat tersebut, senilai Rp 20 M. Targetnya, sudah harus bisa terealisasi Februari tahun depan karena keberadaanya sangat dibutuhkan memperlancar arus lalu lintas wisatawan.
‘’Kita lihat saja, apakah pembangunan lintas barat tersebut sudah terealisasi dalam Februari ataukah belum. Anggaran sudah tersedia, lahan juga tidak perlu dibebaskan (beli). Jadi SKPD teknis harus benar-benar bisa melaksanakan pengadaan jalan itu mulai Februari,’’ tegas mantan anggota DPRD Kabupaten Malang ini.
Selain itu, DPRD juga sudah menyetujui anggaran Rp 30 M untuk penyelesaian gedung A block office dalam tahun 2012. Namun justru proyek tersebut tidak diapa-apakan dalam satu tahun, meski anggaran sudah tersedia sebanyak itu.
Sementara Walikota Batu, Eddy Rumpoko menyebutkan, jalan lintas barat dan block office menjadi perhatian utama dalam tahun depan. Pembangunan jalan lintas barat tidak bisa tertunda lagi, karena kebutuhan sangat mendesak untuk menghindari kemacetan, terutama pada hari-hari sibuk.
Sedangkan proyek penyelesaian gedung A (utama) block office, juga harus kelar dalam tahun 2013 nanti. Gedung A ditargetkan bisa ditempati tahun itu. Gedung A itu berisi ruangan walikota dan wakil walikota, Kesekretariatan Daerah dan beberapa SKPD.
‘’Jalur lintas barat dan block office, harus selesai dalam setahun. Dua kegiatan itu menjadi prioritas dalam tahun 2013 nanti,’’ tegas ER, sapaan akrabnya. (feb/lyo)
comments

This content has been locked. You can no longer post any comment.