Malang Post

Lomba Dasa Wisma

Share
BATU – Tim Penggerak (TP) PKK Kota Batu, berencana menggelar lomba kelompok Dasa Wisma dan Lomba Desa se kota apel ini. Kegiatan yang sedianya dihelat Mei mendatang, ditujukan untuk meningkatkan dan menciptakan ketertiban pengadmintrasian. Itupun terkait data yang menyangkut masyarakat, mulai dari tingkat RT, RW hingga desa/kelurahan.
Rencana itu disampaikan Dewanti Rumpoko Ketua TP PKK Kota Batu. Dia menyebut, pengadminitrasian data secara tertib sangat penting dijalankan oleh para anggota kelompok Dasa Wisma. Terlebih, kelompok ini merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan kegiatan PKK seiring diterapkannya kegiatan 10 Program Pokok PKK
‘’Lomba dasawisma dan lomba desa ini, merupakan bagian dari program tahunan TP PKK Kota Batu. Kami sadar, selama ini pengadmintrasian data dalam kegiatan Dasa Wisma itu sangat penting. Kami ingin terus tingkatkan melalui lomba ini,” terangnya kepada Malang Post dalam sebuah kesempatan. 
Selama ini, gerakan PKK sejatinya juga mempunyai peran sekaligus berpeluang untuk menunjang pelaksanaan Otonomi Daerah (Otoda)  terutama dalam mewujudkan keluarga sehat sejahtera. Melalui Dasa Wisma, TP PKK di setiap jajaran wajib menata dan mempersiapkan diri menjadi lebih profesional dan proporsional. Sehingga Gerakan PKK akan eksis dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia.
Dari lomba ini, TP PKK bisa mendapati data baik administrasi maupun data maupun kegiatan Dasa Wisma di masing-masing desa. Pasalnya, jika data itu berjalan dan terdata semua dengan baik, maka akan akurat untuk dijadikan bahan menyusun program pembangunan. Semisal, data ibu hamil, gizi buruk, rumah yang layak huni atau tidak. (poy/lyo)
comments

This content has been locked. You can no longer post any comment.