Malang Post

Truk pengangkut pasir terguling

Share
MALANG POST -Truk nopol N 9471 UG, terguling di Jalan Imam Bonjol, kemarin. Peristiwa itu menyebabkan arus lalu lintas di kawasna tersebut terhambat sekitar satu jam. Musibah itu terjadi di lahan yang diproyeksikan untuk homestay di dekat Hotel Batu Wonderland.
Sekitar pukul 13.30,  truk pengangkut pasir terperosok dan menyebabkan material pasir menutupi separuh badan jalan. Proses evakuasi sendiri berlangsung mulai sekitar pukul 13.30 sampai 14.30 di kawasan padat kendaraan tersebut. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sopir bernama Ipung masih bisa menyelamatkan diri.
Meski tak ada korban jiwa, bus pariwisata dan puluhan kendaraan lainnya harus antre di kawasan tersebut. Di areal tersebut, menurut Ipung , bakal dibangun homestay. Dirinya sendiri bertugas mengangkut tanah liat dari pengerukan lahan.
“Rencana tanah liat akan saya bawa ke BNS, kemudian truk terguling,” akunya.
Penyebab musibah itu, lantaran jembatan darurat tak sempurna pengerjaannya. Pihak kontraktor membongkar trotoar, kemudian membuat jembatan dari batang kelapa. Jembatan inilah yang menjadi biang musibah itu.
“Ya tentu truknya rusak, saya belum tahu separah apa,” imbuh Ipung.
Truk itu berhasil dievakuasi dengan menggunakan backhoe milik kontraktor. Badan truk diikat dengan tali baja, kemudian ditarik. Proses itulah yang membuat laju kendaraan dari arah atas dan bawah terhambat.
“Katanya lahan itu mau dibangun hotel,” kata warga bernama Imam Muhtarom.
Imam mengatakan, truk itu terguling akibat terpeleset jembatan dari kelapa. Kemudian langsung ambruk karena bak truk dipenuhi pasir.
“Saya tidak tahu, lahan itu milik siapa,” ujar pria yang tinggal di seberang lahan tersebut.(ary)
comments

Comments

 
0 #1 harijono MC, S.Pd. 2013-05-12 01:30
Sudah Waktunya Batu Sebagai Kota Wisata. Pemakaian Badan Jalan Untuk diatur waktunya. Kapan boleh melintas .... kapan dilarang karena kepadatan juga termasuk batas kecepatan masuk KOTA/ Jalan protokol. Selamat Meninjau Lapangan diatas KEGIATAN Kunjungan Kerja Keluar Daerah .
Quote
 

This content has been locked. You can no longer post any comment.