Malang Post

Banner
You are here: Batu Agropolitan Jaring Khafilah Lewat Lomba MTQ

Jaring Khafilah Lewat Lomba MTQ

Share
MALANG POST – Lomba MTQ tingkat Kota Batu, di gelar Pemkot di Pendopo Kota Batu, kemarin. Kegiatan ini digelar sebagai upaya penyaringan khafilah terbaik, yang diproyeksikan menjadi duta kota ini pada kejuaraan MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur di Surabaya, 17-26 Juni nanti. Kategori yang dilombakan, tartil, tilawah, khot dan kaligrafi.  
Ismail Abdul Ghani, Ketua Panitia Lomba MTQ tingkat Kota Batu menyebut, sebanyak 80 peserta berasal dari tiga kecamatan ikut ambil bagian. Mereka berasal dari para khafilah terbaik alias pemenang dari even MTQ tingkat kecamatan, yang digelar akhir April lalu.
‘’ Sesuai arahan dari Pak Walikota (Eddy Rumpoko, Red), kami mengadakan lomba MTQ tingkat kota ini sebagai rangkaian persiapan sebelum turun di even MTQ tingkat provinsi,” ucap pria yang juga menjabat Kabag Kesejahteraan Rakyat Pemkot Batu, yang ditunjuk mendampingi program persiapan khafilah MTQ kota apel ini.
Pemkot Batu tinggal memiliki waktu sebulan, untuk menyiapkan khafilah terbaiknya sebelum berangkat ke Surabaya. Dijelaskan Ghani, sisa waktu tersebut tentunya singkat sekali. Meski juga terkesan terlambat, pihaknya tetap akan mempersiapkan khafilah semaksimal mungkin. Setelah lomba tingkat kota, akan dilanjut pada pemusatan latihan yang didampingi penuh pihaknya.
Ghani berharap, para duta atau khafilah dari tiga kecamatan ini bisa berprestasi di Surabaya nanti. Duta yang terpilih meliputi para juara di masing-masing kategori. Pemkot sendiri juga menghadirkan juri dari luar kota untuk lomba MTQ tingkat kota Batu ini. Selain itu, sebelum lomba dimulai, peserta lebih dahulu dikirab dari Masjid Annur menuju Pendopo Kota Batu, dengan iringan marchine band.
‘’Pasca lomba ini, kami akan mengundang qorih terbaik yang ada di Jawa Timur, untuk melatih dan membina khafilah terbaik. Diharapkan khafilah kami benar-benar siap saat turun di Surabaya nanti,” pungkasnya. (poy/lyo)
comments

This content has been locked. You can no longer post any comment.