Malang Post

You are here: Batu Agropolitan Sayangkan Paralayang Tak Ikut PORPROV

Sayangkan Paralayang Tak Ikut PORPROV

Share
KOTA BATU – Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur  memang baru akan tergelar di Madiun, 23-30 Juni mendatang. Hanya saja, sebuah misi tinggi sedang dimiliki KONI Kota Batu dalam even tingkat regional Jatim tersebut. KONI menjadikan ajang ini sebagai puncak evaluasi dari KONI seiring melanjutkan program kerja di tahun 2013.
Tak salah, jika KONI kota wisata ini tidak ingin hanya sekedar berpartisipasi dan menjadi penggembira. Masing-masing cabor yang disiapkan sebanyak 16 cabor bertekad mampu meraih prestasi semaksimal mungkin. Pasalnya, sejauhmana keberhasilan di masing-masing cabor tersebut akan menjadi bahan evaluasi nantinya.
’’Di tahun 2013 ini, fokus KONI adalah mengikuti dan bagaimana kiprah kami pada pelaksanaan porprov nanti,” terang Didik Machmud, Ketua Harian KONI Kota Batu kepada Malang Post, kemarin.
Dia menyebutkan, Kota Batu belum bisa mengikuti seluruh cabor yang dipertandingkan dan diperlombakan dalam Porprov mendatang. Beberapa cabor belum dimiliki, antara lain Tinju. Selain itu, ada juga dari cabor yang menjadi andalan Kota Batu justru tidak diperlombakan dalam even regional dua tahunan sekali itu, yakni Paralayang.  
Ditambahkan Didik, dari Porprov juga, pihaknya akan melakukan analisa, apakah Kota Batu perlu dilakukan penambahan cabor baru. Tentunya, semuanya akan didasari sejauhmana potensi dari cabor ini dalam mengukir prestasi kedepan. Saat ini, Kota Batu baru memiliki 23 cabor, dari 30-an cabor seperti yang jumlah maksimal diperlombakan dan dipertandingkan di Porprov.
’’Setelah porprov, kami mencoba menganalisa kira-kira ada penambahan cabor atau tidak. Kami tetap berkomitmen, walaupun anggaran kecil, tetap ingin berprestasi semaksimal mungkin. Dengan begitu kemampuan Kota Batu di even tingkat provinsi tidak hanya sekedar numpang,” pungkasnya. (poy/feb)
comments

This content has been locked. You can no longer post any comment.