Malang Post

You are here: Batu Agropolitan

Batu Agropolitan

Adi Agasi Rebut Kelas Paling Bergengsi

BATU – Adi Agasi, pebalap dari tim Sherco Bandung berhasil menyabet juara dalam kelas Enduro I dalam Indonesia Enduro Championship (IEC) Prestigous yang berakhir di Stadion Brantas (luar) Kota Batu, Minggu (16/11) kemarin. Enduro I merupakan kelas paling bergengsi dalam olah raga yang berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu (15/11).
Sedangkan pebalap asli Malang, Adi Setiawan berhasil meraih runner up dalam kelas yang juga paling bergensi itu. Hanya saja Adi tidak turun atas nama tim asal Malang, melainkan GG Sherco Smart Samarinda. Dia sudah lama bergabung dengan tim itu untuk mengikuti berbagai kejuaraan.
Masih dalam kelas Enduro I, peringkat tiga diraih oleh Kadex Ramayadi dari Bali. Dia juga tidak turun atas nama tim asal Bali, melainkan GG Sherco Smart asal Samarinda Kalimantan Timur. Sedangkan juara lima masih direbut pebalap dari GG Sherco Smart Samarinda, Aries Setyo.  
Kelas paling bergengsi itu paling menjadi perhatian pengunjung. Masalahnya, Adi Agasi yang keluar menjadi pemenang dikepung tiga pebalap GG Sherco Smart Samarinda. Di tengah kepungan tersebut, Adi masih bisa keluar sebagai pemenang.
Sebagai pemenang kelas paling bergengsi, Adi mendapatkan tropi tertinggi. Penyerahan tropi dilakukan langsung oleh Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko yang hadir di arena.  
‘’GG Sherco Smart Samarinda menurunkan banyak pebalap. Di final Enduro I saja mampu menurunkan tiga pebalapnya,’’ terang Ridho Faisal, Kapten IEC.
Sedangkan kelas hobi campuran, pebalap asal Malang, Enggar Renaldi dari tim Manuk Mabur manyabet juara. Juara kedua diraih oleh Heru Jaya dari Yogyakarta, juara ketiga Danang SG dan juara keempat adalah Bimantoro asal tim Lotrex Blitar.  
Pebalap lokal Batu hanya mampu meraih juara kelima kelas campuran lokal I melalui Antok dari tim Putra Fajar. Juara pertama diraih oleh Kadex dari Bali, juara ketiga oleh Adi Bimantoro asal Blitar, dan juara keempat Didi BJL asal Banyumas.
Sementara itu pengunjung semakin antusias memadati arena Indonesia Enduro Championship (IEC) Prestigious. Malahan penonton juga banyak memanjat pohon dan tembok yang ada di sekitar arena Stadion Brantas (luar) Kota Batu ini.
Enduro tersebut juga semakin istimewa dengan kehadiran Wali Kota Batu Eddy Rumpoko. Orang nomor satu di Pemkot Batu ini sempat berbaur para pebalap dan penonton. (feb)

Page 10 of 1591