Malang Post

You are here: Arema Sport Digaransi, Gonzales Bertahan di Arema

Digaransi, Gonzales Bertahan di Arema

Share
MALANG – Teka-teki soal kontrak pemain Arema Indonesia masih belum terungkap sepenuhnya. Sampai ada pemberitahuan secara resmi dari Singo Edan, siapa saja penghuni tim musim 2013/2014 bakal jadi teka-teki. Bahkan, publik pecinta Arema tampaknya masih belum bisa bernapas lega.
Sebab, salah satu bintang pujaannya, Cristian “El Loco” Gonzales masih belum memiliki kejelasan kontrak. Nasib El Loco sama seperti pemain-pemain Arema lain yang belum tanda tangan kesepakatan baru. Ia masih menunggu manajemen melakukan gerakan dan membangun pembicaraan soal pembaharuan kontrak untuk musim kompetisi tahun 2013/2014.
Hingga El Loco membubuhkan tanda tangannya pada lembaran kertas kontrak bermain untuk Arema, pemain Indonesia berdarah Uruguay ini masih harus bersabar. Hanya saja, klub berlogo singa itu sepertinya tidak terlalu buru-buru dalam memperbaharui kontrak dari Gonzales.
Sebab, pemain berusia 38 tahun ini memiliki usia kontrak yang lebih lama ketimbang para pemain lainnya. Jika sebagian besar pemain Arema kehabisan kontrak pada bulan Oktober ini, maka Gonzales baru habis akhir tahun. Sama seperti Rahmad Darmawan (RD), topskor sepanjang masa Persik Kediri tersebut baru habis  kontraknya pada bulan Desember mendatang.
Media Officer Arema, Sudarmaji menyebut, Gonzales tidak masuk dalam daftar pemain yang diajak bicara soal komitmen dan kontrak di Arema. “Soalnya Gonzales masih ada kontrak bermain bagi Arema hingga akhir bulan Desember nanti,” tandas Sudarmaji kepada Malang Post kemarin.
Pasalnya, El Loco adalah pemain yang paling terakhir di kontrak Arema pada pra musim. Ia juga baru datang di Malang saat Arema berlaga di Piala Gubernur 2013. Kehadirannya yang telat gagal membawa Arema juara. Tim pujaan Aremania ini harus kandas di hapadan pendukun Persela Lamongan dengan skor 0-2.
Tapi, kegagalannya ditebus dengan kerja keras. Sepanjang musim, El Loco yang masuk dalam jajaran Singa Tua atau veteran, mampu menggoncang liga Indonesia. Ketajamannya masih ditakuti. Namanya masih bikin kiper lawan keder. Total 18 gol dibuatnya untuk Arema.
Musim 2012/2013, dia adalah topskor terbanyak Arema. Tak heran El Loco bersantai-santai walaupun belum ada pembicaraan soal kontrak baru. Dengan kontribusinya yang besar dan kontrak yang baru berakhir Desember, mantan pemain PSM Makassar ini diprediksi bakal tetap berkostum Arema musim depan.
CEO Arema, Iwan Budianto juga memberi jaminan bahwa El Loco bakal tetap berkostum Arema hingga 2014. “Tentu saja Gonzales dipertahankan. Dia topskor dan beri banyak kontribusi untuk tim. Saya garansi dia tetap di Arema. Mau kemana lagi Gonzales? Di sini dia masih bisa bersinar,” tegas IB, sapaan akrabnya ketika dikonfirmasi Malang Post secara terpisah.
Mantan pemain timnas U-23 Uruguay ini memang selalu dekat dengan sosok IB. Sebab, sudah hampir selama 10 tahun Gonzales dan IB bekerjasama di dunia sepakbola Indonesia. Dengan kehadiran IB di Arema sebagai sosok CEO, banyak pihak meyakini bahwa  Gonzales bakal tetap langgeng memperkuat tim Singo Edan. (fin/nug)
comments

Add comment


Security code
Refresh

Klasemen ISL