Malang Post

Banner
You are here: Arema Sport Piala Gubernur Sesuaikan Jadwal

Piala Gubernur Sesuaikan Jadwal

Share
MALANG – Arema Indonesia sudah mengancam tak mengikuti Piala Gubernur yang tak jelas jumlah peserta maupun formatnya. Belakangan, ancaman Singo Edan membuat PSSI Jatim kelabakan dan segera membikin statemen untuk menggelar Piala Gubernur pada pertengahan bulan Desember 2013.
Termasuk, menentukan calon peserta dan tanggal pelaksanaan. Namun, Arema sudah terlanjur mempersiapkan laga lawan Malaysia, yakni Sabah FA dan Sarawak FA yang lebih dulu datang menantang. Jadwal laganya pun sudah fix, yakni tanggal 11 Desember 2013 lawan Sabah FA, dan 15 Desember 2013 lawan Sarawak FA.
“Dengan segala hormat untuk panpel Piala Gubernur, mohon menyesuaikan jadwalnya dengan Arema ya, karena kita sudah lebih dulu MoU dengan dua tim Malaysia pada tanggal yang disebutkan,” terang General Manager Arema, Ruddy Widodo kepada Malang Post kemarin.
Piala Gubernur yang sempat tidak jelas pelaksanaannya, dikabarkan bakal dihelat pada 14-22 Desember 2013. Pesertanya adalah Arema Indonesia, Persebaya Surabaya, Persegres Gresik United, Persepam Madura United, Persela Lamongan dan Persik Kediri. Panitia Piala Gubernur juga berencana mengundang Persib Bandung, Persija Jakarta, PSM Makassar dan Sriwijaya FC.
Dua venue pertandingan adalah Stadion Brawijaya Kediri dan Stadion Kanjuruhan Malang. Meski demikian, Arema mengaku belum mendapat pemberitahuan apapun dari panitia Piala Gubernur. ”Arema masih menunggu fax resmi undangan Piala Gubernur,” terang Ruddy.
Pada prinsipnya, Arema mengaku menghormati keinginan panitia Piala Gubernur. Sebagai anggota PSSI Jawa Timur, tim berlogo singa itu siap berpartisipasi dalam kompetisi yang musim lalu dipusatkan di Malang ini.
”Kita prinsipnya tetap ingin berpartisipasi,” tegasnya.
Sebelumnya, Arema sempat mengancam tidak ikut dalam Piala Gubernur karena ketidakjelasan kepanitiaan serta jadwal pertandingan. CEO Arema Iwan Budianto bahkan menyebut bila Arema tak membutuhkan Piala Gubernur karena sudah memiliki jadwal uji coba sendiri.(fin/jon)
comments

Add comment


Security code
Refresh

Klasemen ISL