Monday, 17 July 2017 20:24

Lecutan Jelang Tantang Semen Padang

     
    MALANG – Striker senior Arema FC, Cristian “El Loco” Gonzales mengaku sedih dengan kekalahan dari Persipura Jayapura. Gonzales menyebut para penggawa Singo Edan menyesali kekalahan di kandang sendiri. Dia menyadari poin penuh di kandang sangat penting dalam menjaga denyut nadi Arema untuk bertahan di papan atas.
    “Tentu saja kita sangat menyesali kekalahan ini. Tidak ada pemain bola yang ingin kalah. Semuanya ingin menang,” kata Gonzales kepada Malang Post dikonfirmasi kemarin. 
    Menurut pemain naturalisasi berdarah Uruguay tersebut, skuad asuhan Aji Santoso menyesal karena perburuan poin di papan klasemen terhambat. Apalagi, modal buruk ini mengiringi persiapan Arema menuju Stadion Agus Salim, kandang Semen Padang FC. Kendati demikian, Gonzales menyebut kekalahan dari Mutiara Hitam, julukan Persipura, bukan akhir dari segalanya. Sebagai pemain yang turun dan berkeringat untuk tim, dia pun mengaku masih sulit melupakan kekalahan tersebut.
    “Mana bisa kita mudah melupakan kekalahan ini. Tapi, ini jadi motivasi kita untuk melawan Semen Padang FC. Jangan sampai kita ulang kekalahan. Kita harapkan bisa menang dan menutup penyesalan saat kalah di kandang lawan Persipura,” sambung pemain bernomor punggung 10 tersebut.
    Semen Padang FC, punya dendam pahit yang harus dibalaskan kepada Arema. Dalam gelaran semifinal Piala Presiden 2017 lalu, Cristian Gonzales mencetak quintuple, sebutan untuk pemain yang mencetak lima gol sendirian. Semen Padang dicukur habis 5-2 dalam kemenangan dramatis Arema di Stadion Kanjuruhan menuju final Piala Presiden 2017.
    Tak heran, kepahitan itu bisa jadi motivasi yang akan menjegal Arema. “Lawan Semen Padang, kita akan menghadapi perlawanan yang berat. Mereka ingin balas kekalahan saat lawan kita di semifinal Piala Presiden,” tambah bapak empat anak itu. Walaupun demikian, Gonzales tetap optimis jelang laga away Semen Padang FC.
    “Saya tetap yakin. Sebagai pemain bola, kalau kita tidak yakin saat turun ke lapangan, bagaimana kita bisa main bagus dan menang? Saya meyakini kita akan segera keluar dan lepas dari situasi sulit ini,” tutup Gonzales.(fin/feb)