Ngalu Tuhat, Aremania Mbois Ilakes

 
MALANG - Suasana ulang tahun ke-30 Arema sangat terasa ketika tim kebanggaan Aremania ini menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, semalam. E-board bertuliskan Tamales Ngalu Tuhat hingga replika kue tart mengiringi pertandingan penuh gengsi ini. 
Suasana itu salah satunya diwujudkan barisan Aremania dengan berjalan keliling di sentle ban. Pada barisan pertama, Aremania berjalan dengan kepala terdapat tulisan 30 ULTAH. Barisan kedua, rombongan Aremania menggotong replika kue tart ukuran besar, lengkap dengan lilin dan tulisan 30 tahun. 
Sedangkan barisan terakhir, Aremania membawa banner ukuran besar. Banner tersebut bertuliskan Bal-balan Kadit Tawuran. Aksi Aremania ini pun mendapatkan sambutan hangat dari Aremania lain yang berada di tribun.
Ultah Arema semakin terasa saat Master Ceremony laga home Arema, Ovan Tobing mulai membacakan susunan pemain. Di sela-sela membacakan susunan pemain itu, dia tidak lupa membawa pertandingan itu pada suasana ultah.  "Hari ini, tidak sekadar pertandingan Arema FC melawan Persib Bandung. Tetapi hari ini adalah ultah Arema ke-30," katanya. 
Selain itu, front man d'kross yang juga Aremania, Ade Herawanto memberi ucapan selamat ulang tahun. Diawali dengan menyanyikan lagu Kabar Damai, Sam Ade menyapa Aremania, terutama mereka yang berada di tribun timur (bawah papan skor). Dia juga mengajak Aremania dan Aremanita untuk menyanyi bersama. 
Lagu tersebut sangat apik dinyanyikan oleh Sam Ade dengan diiringi gitar akustik yang dimainkan oleh Noldy Banjamin Pamungkas. Semula menyanyi dari pinggir lapangan perlahan berjalan ke tengah lapangan. Dia terus bernyanyi dan sesekali mengucapkan selamat HUT ke-30 Arema. "Selamat ulang tahun, Arema," kata Sam Ade. 
“Damai, damai saudaraku....Jabat erat penuh kasih sayang....Untuk apa terus bertengkar ... Pertemuan ini adalah kabar.....” . Pada reff lagu Kabar Damai ini, seluruh Aremania, baik tribun VIP maupun ekonomi ikut bernyanyi. Mereka pun mendapatkan pujian dari Sam Ade. "Aremania Mbois Ilakes," teriaknya. 
Lagu  tersebut menggema di Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Disusul berikutnya Ade juga mengajak Aremania menyanyikan lagu Padamu Negeri menjelang kick off. Lagu yang juga diiringi gitar akustik Noldy Banjamin Pamungkas ini menyentuh hati para pemain lokal yang sudah berada di dalam lapangan. (feb/bua)

Malang Hari ini

loading...