AKBP Dony Alexander Kapolres Malang Kota

Jumat, 18 Oktober 2019

Kamis, 29 Agu 2019, dibaca : 1005 , halim, amanda

MALANG - Kapolres Malang Kota resmi berganti, Rabu (28/8). Upacara serah terima jabatan tersebut dilakukan di Loby Gedung Patuh Polda Jawa Timur yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan. Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni mengungkapkan, AKBP Asfuri akan menerima jabatan baru sebagai Wadir Samapta Polda Metro Jaya. Sementara jabatan Kapolres Malang Kota yang baru dijabat oleh AKBP Dony Alexander, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.
"Kamis (29/8) pagi ini, kami akan menyambut kedatangan kapolres baru. Sementara, pada sore harinya, kami akan melepas kapolres yang lama," ujarnya ketika dikonfirmasi Malang Post, kemarin.
Selain serah terima jabatan kapolres, ada beberapa mutasi jabatan pada pejabat utama Polda Jawa Timur. Di antaranya, Dirpolair, Kabidkum, Dirkrimum, Dirlantas dan Dirtahti Polda Jawa Timur. Untuk Dirpolair Polda Jatim Kombes Agusli Rasyid diganti oleh Kombes Pol Arnapi. Sedangkan jabatan Kabidkum yang kosong ditinggalkan oleh Kombes Arnapi, kini dijabat Kombes Adi Karya Tobing.
Tak hanya itu, jabatan Dirkrimum Polda Jatim yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Gupuh Setiyono sekarang digantikan Kombes Gidion Arif Setyawan. Sedangkan posisi Dirlantas Polda Jatim yang diisi Kombes Heri Wahono sekarang diemban oleh Kombes Budi Indra Dermawan. Sementara untuk Dirtahti Polda Jatim yang sempat kosong karena pensiun, diisi oleh AKBP Sutrisno HR yang sebelumnya menjabat sebagai Wadit Pamobvit Polda Sulsel.
Mutasi jabatan di lingkup Polri merupakan hal yang wajar sebagai salah satu bentuk penyegaran organisasi. "Mutasi tersebut baru bisa dilaksanakan, ada beberapa yang pensiun dan ada yang mendapatkan promosi jabatan," jelas Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan dalam rilisnya.
Luki berharap,  para PJU hingga kapolres yang menerima jabatan baru bisa segera menyesuaikan diri. Serta, bisa mengemban tugas sebaik-baiknya dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. "Seperti Malang, Kapolresta Malang itu promosi job mantap, lebih tinggi lagi di Polda Metro. Dan ada pejabat yang lain, saya rasa ini untuk penyegaran. Jadi ini hal yang biasa. Semuanya yang mutasi ini mendapat promosi yang lebih baik lagi. Yang ke mabes ini juga mendapat tempat yang lebih baik. Ada juga yang persiapan untuk sekolah," imbuh Luki.(tea/lim)



Loading...