Aktif di Herky Ladies Band | Malang Post

Selasa, 12 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Selasa, 22 Okt 2019, dibaca : 525 , bagus, ira

Vanie Kartika Sari adalah istri anggota TNI AU. Secara otomatis ia jadi anggota Persatuan Istri Prajurit TNI AU (PIA), Ardhya Garini (AG) (PIA AG) Ranting 02-3/DII Skadron Udara 32. Pekerjaannya sendiri adalah dokter gigi. Yang menarik adalah hobinya, wanita 31 tahun ini bergabung dengan Herky Ladies Band. Band ini formasinya para istri anggota Skadron Udara 32.
”Di Herky Ladies Band, saya pegang keyboard. Sejauh ini sudah tampil beberapa kali,’’ katanya.
Hobi bermain musik ia tekuni sejak masih anak-anak. Vanie belajar dari kedua orang tuanya.
”Papa bisa bermain beberapa alat musik, drum, gitar, keyboard bisa semua. Sedangkan mama, selain jadi vokalis beliau juga bisa bermain keyboard. Jadi saya belajar sama mereka,’’ katanya.
Keahliannya pun bertambah saat dia tergabung dalam kelompok paduan suara di gereja. Vanie tidak sekadar menyanyi, tapi juga bermain keyboard. Kelompok paduan suara ini tampil selain saat ada kegiatan ibadah. Karena terus berlatih, Vanie pun semakin mahir. Sehingga saat SMA, dia pun ikut grup band.
”SMA sudah ngeband. Kuliah juga ngeband,” katanya.

Baca Juga : Makelar Nikah Tega Tipu Tetangga


Ketika lulus kuliah, dan bekerja sebagai dokter gigi, istri Kasi Sathar Skadron 32, Mayor Tek Dhanny Kurniawan Andreas ini tetap tidak bisa lepas dari bermain musik.
”Karena lulus, tidak lagi ngeband, main musiknya di rumah. Jadi kalau semuanya kumpul, kami biasanya menyanyi, diiringin dengan keyboard dan gitar,’’ katanya.
Menurut Vanie, bermain musik merupakan bagian dari hidupnya. Karena menurut Vanie bermain musik dapat menciptakan semangat baru.
”Kalau ada lagu baru, dan saya suka, langsung saya browsing nadanya. Saat di rumah langsung saya mainkan. Bermain musik itu memberikan energi lebih kepada diri saya,” ungkapnya.
Di Herky Ladies Band Vanie selalu bersemangat dengan lagu-lagu yang dibawakan.
”Kalau di Herky Ladies Band, lagu yang dibawakan genrenya pop,’’ ungkapnya.
Kendati setiap hari bermain musik, kegiatan itu juga tidak sampai mengganggu pekerjaannya. Sebagai dokter gigi, Vanie tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
”Dulu saya kerja di RSAU dr. M. Munir Lanud Abd Saleh dan salah satu klinik gigi di Kota Malang,”akunya.
Tapi karena pertimbangan banyak kegiatan, ia kemudian memilih buka praktik di rumah. Sekalian mendekatkan diri dengan keluarga, dan bisa melayani warga sekitar rumah.(ira/ary)



Senin, 11 Nov 2019

Rahasia Tampil Percaya Diri

Jumat, 08 Nov 2019

Sukses Berawal dari Hobi

Jumat, 08 Nov 2019

Jatuh Cinta Seni Tradisional

Loading...