Alat Kelengkapan Dewan Dibagi Proporsiona

Jumat, 18 Oktober 2019

Kamis, 29 Agu 2019, dibaca : 332 , muhaimin, sisca

MALANG - Penetapan enam fraksi di DPRD Kota Malang  selesai dilakukan melalui sidang paripurna DPRD Kota Malang, Kamis (29/8) kemarin. Penetapan itu dibarengi dengan nama-nama pengurus fraksi yang ditetapkan masing-masing partai atau gabungan partai.
Fraksi PDI Perjuangan diketuai oleh Eko Herdiyanto dan didampingi wakilnya H Wanedi. 
Fraksi PKB diketuai Ahmad Farih Sulaiman didampingi wakil ketua yakni Fathol Arifin. 
Fraksi PKS diketuai Trio Agus Purwono didampingi wakil ketua H Asmualik. Fraksi Gerindra diketuai Rimzah dan  Wakilnya Lelly Thresiyawati..
Fraksi Golkar-Nasdem-PSI diketuai oleh Retno Sumarah dan wakil Rahman Nurmala. Terakhir, Fraksi Damai (Demokrat-PAN-Perindo) diketuai H Imron dan wakilnya Pujianto. “Sesuai surat nomor 170/121/35.73.200/2019 susunan keanggotaan fraksi DPRD Kota Malang ditetapkan enam fraksi,” kata Ketua DPRD Kota Malang sementara I Made Rian DK yang memimpin sidang penetapan fraksi.
Beberapa hari ke depan, dewan akan membentuk alat kelengkapan dewan, sepeti badan-badan dan komisi. Hingga penentuan pimpinan DPRD Kota Malang definitif. 
“Untuk keputusan pimpinan definitif sudah akan didapatkan sebelum tanggal 1 besok ya. Kelengkapan dewan juga sedang kami susun untuk diteapkan dalam waktu dekat,” terangnya.
Meski alat kelengkapan dewan belum ditetapkan, tapi pembicaraan antar partai sebelumnya sudah dilakukan. Pendistribusian anggota dewan di alat kelengkapan dewan sudah selesai, termasuk pimpinan masing-masing alat kelengkapan dewan, mulai pembagian komisi A sampai D, Badan Kehormatan, Badan Anggaran, Badan Musyawarah dan lainnya.
Penetapannya menunggu pimpinan DPRD definitif. Karena yang bisa menetapkan nantinya pimpinan dewan definitif. Masa periode pimpinan sementara sampai dengan ditetapkannya pimpinan definitif. Ketua Komisi C misalnya akan menjadi jatah fraksi PKB, sedangkan ketua Komisi D akan menjadi bagian fraksi PDI Perjuangan dan lainnya.
“Pembagian dan pendistribusian anggota di alat kelengkapan dewan sudah selesai semua. Hanya tinggal menetapkan saja. Karena sudah ada pembicaraan antar partai dan telah disepakati bersama,” ujar salah seorang anggota dewan yang enggan namanya dikorankan. (ica/aim)



Senin, 14 Okt 2019

Dewan Siap Revisi Perda CB

Loading...