Aremania Terbangkan Pesawat Kertas

Selasa, 22 Oktober 2019

  Follow Us

Sabtu, 14 Sep 2019, dibaca : 660 , parijon, stenly

MALANG - Suasana duka masih menyelimuti Indonesia dengan meninggalkan Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie. Untuk itu,ada mengheningkan cipta sebelum laga Arema FC menjamu Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Jumat (13/9) malam.
Tepatnya sebelum kick off babak pertama, pemain dan seluruh penonton diminta berdiri untuk sejenak mengheningkan cipta. "Yang merasa sebagai warga negara Indonesia, mohon berdiri untuk mengheningkan cipta," ungkap MC laga home Arema, Ovan Tobing.
Sekitar satu menit, mengheningkan cipta untuk Alm Habibie, dilanjutkan dengan Aremania menerbangkan pesawat kertas yang sudah mereka siapkan. Baik di tribun VIP maupun ekonomi bersama-sama menerbangkan pesawat kertas itu untuk mengenang jasa Alm Habibie.
Sebelumnya, Arema FC memang telah mengajak Aremania untuk membawa pesawat dari kertas yang akan diterbangkan sebelum pertandingan.
"Ini merupakan bentuk duka cita yang mendalam atas meninggalnya Presiden ke-3, BJ Habibie. Indonesia kehilangan sosok yang inspiratif, sosok yang cukup dikenal di lapisan masyarakat,” ujar Media Officer Arema, Sudarmaji.
Aremania pun tampak mengikuti ajakan manajemen Arema, yang mengumumkan mengenai penerbangan pesawat kertas, semalam sebelumnya.  Sayangnya, pada laga malam ini tak banyak Aremania yang hadir.
Tribun sisi utara dan selatan tampak kosong. Termasuk tribun VIP terlihat longgar. Hanya di tribun timur yang tampak dipadati Aremania. Lantaran sepi, tak begitu keliatan pesawat kertas yang diterbangkan.
“Ide penerbangan pesawat kertas itu sebenarnya berasal dari Aremania. Kami ajak semua penonton membawa dari rumah sebanyak banyaknya pesawat kertas. Selain itu perlu ditulis doa dan semangat untuk melanjutkan cita cita dari Pak Habibie,” tuturnya.
Dalam laga , hanya 8.578 Aremania dan Aremanita yang hadir di Stadion Kanjuruhan, yang menyaksikan Arema FC ditahan imbang oleh Borneo FC. Tim yang selalu mendapatkan poin ketika away ke Malang sejak 2016. (ley/jon)



Selasa, 24 Sep 2019

Tertekan Nyanyian Aremania

Loading...