Asuransi BRILife, Cara Mudah Lindungi Keluarga | Malang Post

Jumat, 13 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 19 Nov 2019, dibaca : 402 , halim, Inasa

MALANG - Produk keuangan asuransi mikro menarik minat tersendiri bagi masyarakat Kota Malang. Seperti Produk Asuransi Mikro Kecelakaan Kesehatan Meninggal Dunia (AMKKMD). Produk asuransi miliki BRILife ini disebut secagai cara termudah untuk melindungi keluarga. Masyarakat diajak untuk lebih siap dalam menghadapi risiko yang mengintai  setiap saat, yakni risiko kecelakaan, kesehatan, hingga meninggal dunia.
“Untuk pembayaran preminya hanya Rp  50 ribu per orang per tahun. Sedang untuk pasangan suami istri hanya membayar premi sebesar Rp 90 ribu per tahunnya,” kata Relationship Manager (RM) BRILife Kanwil Malang, Neny Widhayanti
Dengan bergabung dengan produk tersebut, jika nasabah mengalami kemungkinan terburuk bisa mendapat sejumlah poin santunan. Seperti santunan harian rawat inap rumah sakit akibat sakit maupun  kecelakaan, penggantian biaya pembedahan atau operasi akibat sakit maupun  kecelakaan, hingga santunan cacat tetap karena kecelakaan.
“Jumlah santunan untuk cacat tetap karena kecelakaan maksimal sebesar Rp 5 juta, untuk santunan meninggal karena sakit sebesar Rp 2,5 juta. Kalau santunan meninggal karena kecelakaan maksimal mencapai Rp. 19,5 juta,” lanjutnya.
Jenis santunan tersebut termasuk juga menanggung santunan rumah sakit, klinik, puskesmas, balai pengobatan, sampai dengan praktik dokter bersama. Proses pengajuan klaimnya juga tidak sulit. Nasabah tinggal mengirim form pengajuan klaim, yang terdiri dari form asli  klaim sampai dengan bukti kepesertaan. “Kemudian untuk ketentuan pengajuan klaimnya khusus untuk pembedahan atau operasi harus menggunakan kuitansi asli,” sambung Neny.
BRILife terlibat langsung dalam bazar inklusi keuangan Tropicolour Walk 2019 di Lapangan Rampal, Minggu (17/11) lalu. Giat kali ini bertujuan untuk meningkatkan literasi masyarakat terkait dengan inklusi keuangan di Kota Malang. “Cukup banyak masyarakat yang datang ke stand kita. Ada yang Tanya tentang Davespro, Davestera. Tadi juga ada yang closing AMKKMD,” sebutnya.
Dalam gebyar bazar inklusi keuangan tersebut, BRILife yang memamerkian produk Dana Investasi Sejahtera (Davestera). Produk keuangan tersebut sudah bisa diperuntukkan bagi anak yang memasuki usia 1 tahun, hingga orang dewasa usia 60 tahun. “Premi Davestera mulai dari Rp 200 ribi per bulan dengan top up minimal 25 persen dari premi berkala. Untuk masa asuransi yang panjang usia tertanggung 100 tahun” jelasnya.
Manfaat Davestera sendiri ialah nilai investasi dan santunan duka  yang akan diberikan kepada ahli waris. Jika nasabah meninggal dunia dalam masa asuransi. Kemudian nilai investasinya dapat diambil jika nasabah mengundurkan diri dalam masa asuransi.(asa/lim)



Loading...