Bekuk Maling Motor Sukun

Selasa, 22 Oktober 2019

  Follow Us

Senin, 23 Sep 2019, dibaca : 981 , Halim, fino

MALANG – Tidak ada tempat yang aman bagi penjahat, selama Kapolres Makota AKBP Dony Alexander bersikap tegas. Hal ini juga yang dirasakan betul oleh Sudir, 32, warga Dusun Ampel Banjar Timur, Ampelsari Pasrepan Pasuruan. Sampai Selasa (24/9), dia masih mendekam di sel tahanan Polres Makota karena aksi pencurian motornya.
Sejatinya terdangka melakukan kejahatan pencurian ini pada 20 Desember 2018 lalu. Sekitar pukul 06.00, tersangka melintas di Jalan Raya Kepuh Utara Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun Kota Malang. Dia melihat motor di parkiran samping rumah milik korban Zulfanie Rahman, 37, wiraswasta.
Ketika melihat motor menganggur ini, niat jahatnya muncul. Setelah memastikan lokasi sekitar sepi, tersangka langsung beraksi. Dia memakai magnet untuk membuka rumah kunci motor Honda Beat warna biru. Setelah itu, dia memakai kunci letter T, untuk membuka paksa rumah kunci motor itu.
“Tersangka memakai kunci letter T ini, setelah memakai magnet untuk membuka rumah kunci. Kunci letter T ini dipaksakan ke leher kunci motor, lalu diputar untuk menghidupkan starter. Pelaku lalu kabur membawa kendaraan korban,” ujar Kapolres Makota AKBP Dony Alexander, sembari menunjukkan barang bukti kunci letter T.
Korban yang keluar rumah beberapa saat kemudian, kaget karena motornya sudah hilang. Dia berupaya mencari ke lingkungan sekitar, namun tak melihat kendaraannya tersebut. Dia langsung melaporkan peristiwa ini ke Polres Malang Kota. Setelah pengejaran yang cukup lama, Satreskrim Polres Makota berhasil mengendus keberadaan tersangka.
Pelaku sedang mengendarai motor Honda Beat warna biru pada pertengahan September 2019 lalu. Dia dibekuk di Jalan Gunung Agung Kecamatan Sukun. Saat diamankan petugas, tersangka kedapatan membawa satu buah kunci T, dua buah mata kunci T, satu buah magnet untuk merusak kunci kontak motor.
Kendaraan yang dinaikinya telah dipasangi plat nopol palsu yaitu N 2753 KJ. Dan tersangka telah menggunakan sepeda motor ini untuk melakukan kejahatan pencurian motor di kawasan Karangploso Polres Malang. “Kami akan buka laporan-laporan lama, dan melakukan penyelidikan yang lebih intensif lagi, untuk menuntaskan kasus 3C di Kota Malang,” tutup Dony.(fin/lim)



Minggu, 20 Okt 2019

Jual HP di Facebook Ditangkap

Loading...