BRI Peduli Bangun Guest House Di Ponpes Annur 2 Al Murtadlo

Jumat, 18 Oktober 2019

Jumat, 30 Agu 2019, dibaca : 617 , Udi, ira

MALANG – Majunya Pondok Pesantren (Ponpes) Wisata Annur 2 Al Murtadlo mendapat respon positif dari Cabang BRI Malang Martadinata. Salah satunya dengan memberikan bantuan berupa guest house. Jumat (30/8) bangunan guest house tersebut diserahterimakan oleh Pimpinan Cabang BRI Malang Martadinata, Muh Zulham Salahuddin dan diterima langsung oleh Pengasuh Ponpes Wisata Annur 2 Al Murtadlo, Dr KH Fathul Bari.
Kepada wartawan, Zulham mengatakan guest house ini dibangun sejak beberapa bulan lalu, oleh CV Cahaya Gunung Berlian. Pemberian guest house itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Cabang BRI Malang Martadinata terhadap perkembangan Ponpes Wisata Annur 2.
“Sebagai lembaga bisnis, kami tidak melupakan sisi sosial. Terlebih kami juga memiliki program bernama BRI Peduli. Melalui program ini, bantuan guest house ini kami berikan,’’ katanya.


Dia mengatakan, bantuan Guest House itu sekaligus menjadi program CSR Cabang BRI Malang Martadinata kepada Ponpes Wisata Annur 2.  ”Kami memilih memberikan guest house ke Ponpes Wisata Annur 2 karena melihat di ponpes ini banyak sekali santrinya. Tidak semua santri berasal dari Malang, tapi banyak juga dari luar kota. Sehingga dengan adanya guest house, orang tua santri yang datang dan menginap tidak kesulitan mencari tempat menginap,’’ tambahnya.
Bukan itu saja, lanjut Zulham, bantuan guest house yang dibangun dengan anggaran Rp 492.855.000 ini sekaligus sebagai ucapan terima kasih kepada pihak Ponpes Wisata Annur 2, yang selama ini banyak menggunakan BRI sebagai sarana untuk bertransaksi. ”Bantuan ini tidak berhenti disini, tapi akan berlanjut. Bahkan tidak hanya di Annur 2, tapi juga di Ponpes lainnya,’’ ujar Zulham, seraya menambahkan, tahun ini juga membangun gabura di MIN 1 Malang.
Sementara itu, Pengasuh Ponpes Wisata Annur 2 Al Murtadlo, Dr KH Fathul Bari menyambut baik bantuan gedung tersebut. Dia mengucapkan terima kasih atas dibangunnya guest house tersebut. ”Dengan adanya guest house yang memiliki sarana lengkap ini, wali santri yang datang dari luar kota tidak lagi kesulitan mencari tempat menginap,’’ katanya.
Fathul mengatakan, keberadaan guest house akan dimanfaatkan sebagai pengembangan usaha. Dengan keberadaan guest house tersebut, Ponpes Wisata Annur 2 akan semakin maju, dan menjadi ponpes yang mandiri. ”Guest house ini tidak hanya berisi kasur dan meja saja. Tapi juga ada televisi dan kamar mandi di dalam. Sehingga wali santri yang datang akan merasa nyaman saat berada di sini,’’ urai pria berkacamata ini.
Disinggung tentang jumlah santri yang mondok di Ponpes Wisata Annur 2, menurutnya, jumlahnya sekitar 7000 orang. Mereka tidak hanya dari Malang, tapi banyak diantaranya berasal dari luar kota. ”Untuk harga masih belum ditentukan. Tapi yang jelas sangat terjangkau. Dan guest house ini dilengkapi dengan jembatan sebagai akses masuk. Saat ini jembatan sedang dibangun,’’ tuturnya. (ira/udi)



Loading...