Buronan Maling Motor Diringkus

Selasa, 22 Oktober 2019

  Follow Us

Senin, 23 Sep 2019, dibaca : 1260 , Halim, agung

MALANG - Delapan bulan lebih menjadi buronan, Anggit Kaderusman, 21, akhirnya berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Tumpang, akhir pekan lalu. Warga Jalan Empu Gandring Desa Tulus Besar Kecamatan Tumpang ini, ditangkap karena kasus pencurian sepeda motor.  Pelaku diamankan petugas di rumahnya. Barang buktinya adalah sepeda motor Yamaha N-3028-HE. Ia mencuri motor bersama dengan temannya yang masih diburu.
"Kasusnya kami limpahkan ke Polres Malang, untuk dikembangkan. Karena dari hasil penyelidikan, lebih dari sekali beraksi mencuri motor," jelas Kanitreskrim Polsek Tumpang, Ipda Heriyani.
Tersangka mencuri motor di depan sebuah warung kopi DND, Kecamatan Tumpang. Motor dicuri ketika diparkir di depan warung. Kejadiannya pada 9 Januari 2019 lalu. Modusnya merusak rumah kontak dengan kunci T. Setelah berhasil dicuri, motor langsung dibawa kabur. Kemudian dijual kepada seseorang.
"Pengakuannya dia mencuri motor dengan temannya berinisial DK, warg Desa Tulus Besar, Tumpang. Di wilayah Kecamatan Tumpang, tersangka mengaku sudah tiga kali beraksi mencuri," ujar mantan Kanitreskrim Polsek Gondanglegi. Akibat perbuatannya, Anggit dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya 7 tahun kurungan penjara.(agp//lim)



Minggu, 20 Okt 2019

Jual HP di Facebook Ditangkap

Loading...