Datang ke Expo Pembangunan, Pengunjung Bisa Cetak e-KTP

Jumat, 18 Oktober 2019

Kamis, 05 Sep 2019, dibaca : 927 , udi, agung

Stand Dispendukcapil di Expo Pembangunan 2019 yang membuka pelayanan pengurusan administrasi.


MALANG - Pengunjung yang datang ke Expo Pembangunan 2019, bisa mendapat pelayanan administrasi, khususnya untuk warga Kabupaten Malang. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membuka stand pelayanan pengurusan sejak Rabu (4/9). "Pelayanan pengurusan administrasi ini, kami layani selama kegiatan Expo Pembangunan berlangsung," ujar Kepala Dispendukcapil Kabupaten Malang, Sri Meicharini.
Menurutnya, pada stand Expo Pembangunan milik Dispendukcapil, pengunjung bisa mengurus dokumen administrasi kependudukan. Seperti e-KTP, akta kelahiran, kartu keluarga, juga beberapa dokumen administrasi lainnya. "Syarat pengurusan dokumen administrasi sama dengan pengurusan saat datang ke kantor Dispendukcapil. Sehingga selain datang melihat produk IKM dan UKM yang dipamerkan, pengunjung juga bisa mencetak e-KTP," tuturnya.
Hanya saja, lanjut Sri Meicharini, untuk pengurusan dokumen e-KTP, ada batas kuota. Setiap harinya, Dispenduk hanya melayani pembuatan e-KTP sebanyak 100 orang saja. Namun untuk di kantor Dispendukcapil, tetap normal. "Khusus untuk pengurusan e-KYP kami batasi hanya 100 orang setiap harinya. Ini supaya pengurusannya cepat dan tepat," katanya.
Dikatakan, bagi masyarakat yang sudah memegang Surat Keterangan (Suket), bisa langsung datang ke stand Dispendukcapil untuk dilakukan pencetakan E-KTP. Sementara bagi yang ingin mengurus baru, Dispendukcapil juga melayani. (agp/udi)



Loading...