Dua Copet Ditangkap Warga Bululawang

Selasa, 22 Oktober 2019

  Follow Us

Rabu, 18 Sep 2019, dibaca : 1857 , halim, agung

MALANG - Unit Reskrim Polsek Bululawang, menangkap pelaku copet Minggu (15/9) malam. Tersangkanya dua remaja warga Jalan Kolonel Sugiono Gang I Kelurahan Mergosono Kecamatan Kedungkandang. Yakni, Anton Raharjo, 19 serta Wisnu Ardiansyah, 19.
Mereka berdua diamankan sesaat setelah mencopet HP merk Vivo milik Nia Oktaria, 15,  warga Dusun Ubalan Desa Pamotan Kecamatan Dampit. Beruntung, keduanya tidak sampai menjadi bulan-bulanan massa setelah tertangkap tangan oleh warga.
"Keduanya ini kami tangkap di lokasi kejadian. Barang bukti yang kami amankan, selain HP milik korban juga sepeda motor Honda Beat N-5550-AD yang menjadi sarana aksinya," jelas Kapolsek Bululawang Kompol Fathkur Rohman.
Diperoleh keterangan, aksi copet yang dilakukan keduanya terjadi di Desa Lumbangsari Kecamatan Bululawang. Malam itu, sekitar pukul 19.00, korban sedang menonton acara pertunjukkan kuda lumping.
Korban melihat dengan berdiri di depan rumah warga. HP merk Vivo miliknya, saat itu ditaruh di dalam saku jaket sebelah kanan.
Ketika sedang melihat itulah, korban didekati oleh tersangka. Memanfaatkan situasi penonton yang berdesakan, pelaku lantas mengambil HP milik korban dan kemudian langsung kabur.
Korban yang sadar HP miliknya hilang dicopet, spontan berteriak copet sembari menunjuk ke arah pelaku. Tersangka yang ketakutan, berusaha menghindar dan membuang HP milik korban. Namun warga yang mendengar dan melihatnya, langsung menangkap.
Untungnya, polisi yang bertugas jaga dengan cepat mengamankannya. Sehingga kedua tersangka tidak sampai menjadi bulan-bulanan warga. Keduanya lantas digelandang ke Mapolsek Bululawang.
"Kami sudah tiga kali mencopet. Sebelumnya beraksi di Stadion Kanjuruhan Kepanjen ketika ada pertandingan sepakbola. Hasilnya, saya jual dan uangnya dibagi rata," terang kedua tersangka copet ini.(agp/lim)



Minggu, 20 Okt 2019

Jual HP di Facebook Ditangkap

Loading...