Evaluasi Menyeluruh Tim Arema U-20

Selasa, 22 Oktober 2019

  Follow Us

Rabu, 04 Sep 2019, dibaca : 381 , Parijon, stenly

MALANG – Evaluasi siap diberikan pada Arema U-20, yang tampil buruk di kompetisi Elite Pro Academy U-20 tahun 2019 ini. Tim yang diasuh Doni Suherman itu harus terpuruk di babak penyisihan, menjadi juru kunci dan mengakhiri 10 laga tanpa kemenangan. Hal ini membuat manajemen siap melakukan evaluasi secara menyeluruh pada tim junior dari Singo Edan.
“Mengenai prestasi Arema U-20, dibilang kecewa ya kecewa. Tetapi, evaluasi nantinya akan berlaku total untuk semua jenjang, bukan hanya U-20 saja,” ujar Media Officer Arema, Sudarmaji.
Titan Agung dkk sendiri memang tampil di luar dugaan selama kompetisi musim ini. Hanya satu poin mereka kumpulkan, sementara sembilan kekalahan mereka terima. Tidak hanya itu, Arema U-20 juga hanya mampun mencetak tiga gol, dan kebobolan sebanyak 20 gol.
Arema pun menjadi tim dengan perolehan poin terendah diantara tiga grup lain. “Kita harus tetap menilai secara objektif dan ada apresiasi untuk pemain dan pelatih Arema U-20,” paparnya.
Pria asal Banyuwangi itu menyebutkan, dalam hal pembentukan pemain ada peningkatan. Ia menganggap tidak semua jelek. “Orientasinya tidak sekadar prestasi. Kalau bicara prestasi, semua sudah tahu sendiri jauh dari harapan,” tutur dia.
Lantas menurutnya, yang paling terpenting sekarang adalah dukungan dari berbagai pihak untuk memperbaiki hal tersebut. Termasuk dari tim pelatih senior untuk memberikan penilaian poin apa saja yang diperbaiki.
“Makanya kami berharap evaluasinya total. Termasuk kurikulum berjenjang, yang output paling akhirnya pada perform Arema U-20. Dengan kompetisi Elite Pro Academy ini bisa mengukur kualitas pemain dan pelatih,” tambahnya.
Selain itu, evaluasi juga pada pengelolaan manajemen Akademi Arema. Sehingga aka nada tiga unsur yang harus diperbaiki. Yakni pemain, pelatih dan pengelolaan.
“Termasuk di dalamnya ada kurikulum. Maaf tanpa mengurangi rasa hormat, tim kami direkrut dari grassroot, mereka yang ada di Akademi Arema. Mungkin di klub lain dengan seleksi pemain dan tidak ada pembinaan,” pungkas dia. (ley/jon)



Selasa, 22 Okt 2019

Modal Percaya Diri

Senin, 21 Okt 2019

Dikunjungi Mantan

Loading...