Genjot Fisik di Pantai

Selasa, 22 Oktober 2019

  Follow Us

Kamis, 05 Sep 2019, dibaca : 542 , suparijono, stenly

PERSIAPAN: Pemain Arema FC akan digenjot latihan fisik di Kebun Raya Purwodadi dan di Pantai Balekambang.

MALANG – Arema FC menggelar dua kali latihan, Kamis (5/9) kemarin. Pagi hari tim asuhan Milomir Seslija itu berlatih memukihkan power mereka pascaliburan, dan sore harinya menu latihan lebih menekankan pada kecepatan serta fisik diberikan kepada Jayus Hariono dkk.
Kamis pagi, tim Arema berlatih di Lapangan Futsal Ma Chung Kota Malang. Sementara, sore harinya tim yang mengakhiri putaran pertama Liga 1 2019 di posisi empat klasemen itu berlatih di Lapangan SMKN 12 Balearjosari.
“Kami memberikan  latihan power dan kombinasi saat pagi hari. Sedangkan siang lebih pada speed dan fisik,” papar Pelatih Arema, Milomir Seslija.
Ia mengatakan, latihan dengan intensitas tinggi harus dilakoni oleh anak asuhnya. Dirinya telah memperhitungkan kesiapan tim, sebelum bertemu Borneo FC, Jumat (13/9) pekan depan. Masih ada waktu sekitar seminggu, yang harus dia maksimalkan untuk memperbaiki kondisi tim agar lebih siap di putaran kedua.
Namun, pelatih dengan sapaan akrab Milo itu tetap memperhatikan kondisi para pemainnya.  Dia sangat berhati-hati dalam memberikan menu latihan agar pemainnya tidak tumbang sebelum putaran kedua berjalan.
“Kami juga tetap harus memproteksi pemain agar tidak cedera,” tegasnya. 
Cedera memang menjadi momok bagi Arema di putaran pertama lalu. Mereka beberapa laga tampil tanpa kekuatan penih karena cederanya pemain. Misalnya ketika melawan Persija Jakarta, Kalteng Putra hingga PSIS Semarang.
Beberapa pemain mengalami cedera lumayan panjang dan harus beristirahat sekitar sebulan bahkan lebih. Misalnya Dedik Setiawan yang absen dalam enam laga terakhir, sedangan Alfarizi absen di empat laga.
Ricky Ohorella malahan mengalami cedera jelang laga pekan sembilan dan harus mengakhiri putaran pertama lebih awal ketimbang pemain lainnya. Sementara, Hendro Siswanto absen di laga terakhir.
“Kami tidak bisa menolak datangnya cedera ketika terjadi benturan di sebuah pertandingan atau latihan. Tetapi kami coba mengurangi risiko tersebut,” tambahnya.
Arema sendiri, selain menjalani dua kali latihan, Kamis kemarin, dijadwalkan menjalani latihan fisik di Pantai Balekambang, Sabtu (7/9) besok. Menurut Milo, selain mendapatkan peningkatan fisik, dirinya bisa memberikan refresh kepada kondisi pemain yang sebelumnya mengalami kejenuhan.
“Kami sebelumnya mencoba di Kebun Raya Purwodadi untuk meningkatkan fisik. Akhir pekan nanti kami coba berlatih di pantai,” tandas dia. (ley/jon)
 



Selasa, 22 Okt 2019

Modal Percaya Diri

Senin, 21 Okt 2019

Dikunjungi Mantan

Loading...