Gugat Cerai Karena Suami Nikah Siri

Selasa, 22 Oktober 2019

  Follow Us

Kamis, 19 Sep 2019, dibaca : 8250 , halim, fino

MALANG – Apa jadinya bila penopang jiwa ternyata mendua? Rasa getir ini dialami oleh Amel, 32, karyawati, warga Blimbing Kota Malang yang menggugat cerai suaminya, Ronald, 37, kuli bangunan. Seakan tidak tahu terima kasih, Ronald tega menduakan Amel yang telah berjuang bersama sejak awal menikah.
Ronald memiliki seorang istri muda yang dinikahi secara siri. Karena saling tersinggung, keduanya bertengkar hebat dan akhirnya pisah ranjang sebelum Amel mengajukan gugatan cerai. Kendati berpisah, cerita awal Amel dan Ronald, sebelumnya tidak sepahit dan setragis ini. Mereka bertemu dan menikah pada tahun 2008.
Seorang anak akhirnya lahir dari keluarga ini. Selama kurang lebih 7 tahun, Ronald hidup bersama Amel meski menumpang di rumah orang tua. Paska kelahiran anak pertama, Ronald dan Amel ternyata diberi satu anak lagi. Pertengkaran kecil bermunculan dan meletup sesekali, tapi pernikahan mereka tetap bertahan.
Sayang, badai terbesar dalam kehidupan pernikahan Amel akhirnya tiba dan meluluhlantakkan rumah tangganya pada tahun 2015. Ronald menunjukkan sikap aslinya dan tak menghormati orang tua Amel. Selain itu, nafkah yang biasanya lancar, kini mulai berkurang. Ronald jarang memberikan uang belanja kepada Amel.
Perubahan sikap ini membuat Amel curiga. Akhirnya, Amel memergoki Ronald telah menikah lagi. Bahkan, Ronald pun mengakui telah menikahi wanita lain secara siri. Akhirnya, Ronald minggat dari rumah mertuanya. Tak kuat dengan kondisi ini, Amel menggugat cerai, dan dikabulkan hakim Pengadilan Agama Malang.(fin/lim)



Jumat, 18 Okt 2019

Suami Tak Pernah Pulang

Loading...