Hanif Dukung Naik Status

Selasa, 22 Oktober 2019

  Follow Us

Rabu, 04 Sep 2019, dibaca : 1089 , Parijon, stenly

MALANG – Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi tak sekadar ikut latihan bersama Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy. Hanif masuk dalam daftar 24 pemain yang disiapkan untuk bermain melawan Malaysia, Kamis (5/9) di Gelora Bung Karno, Jakarta. Tim Singo Edan pun memiliki wakil untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022.
24 pemain Indonesia telah resmi didaftarkan PSSI untuk bertanding pada dua laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua melawan Malaysia (5/9) dan Thailand (10/9). Hanif termasuk diantaranya dan bakal menggunakan nomor 16.
Awalnya, pemanggilan Hanif ke timnas senior bersifat undangan. Kemampuan Hanif yang dipantau Simon langsung di beberapa pertandingan Liga 1 membuat dia bersama Bagus Kahfi diundang untuk latihan.
Namun, Hanif akhirnya dimasukkan ke susunan tim setelah Otavio Dutra dipulangkan karena status dia sebagai warga negara Indonesia masih belum resmi. Meskipun sudah disetujui DPR, PSSI sudah merilis 24 pemain untuk timnas tanpa kehadiran pemain Persebaya tersebut.
Hanif pada laga uji coba melawan Bhayangkara FC mendapatkan pujian dari Simon. Menurut pelatih berkebangsaan Skotlandia ini, Hanif tampil sangat bagus sebagai jangkar permainan hingga mencetak satu gol.
“Hanif mencetak gol yang bagus, dia bisa menjadi semakin baik. Dia cepat, bisa mengisi lini tengah, dan melakukan tekel. Dia bermain bertahan di Arema, dia masih muda, dan potensial di masa depan,” puji Simon McMenemy.
General Manager Arema, Ruddy Widodo senang dengan perubahan status Hanif. Dari awalnya hanya undangan bergabung latihan, kini pemain kelahiran Bandung itu menjadi bagian resmi dari Timnas Garuda.
“Ya tentu bangga. Semoga dia mendapatkan kesempatan bermain dan memberikan kontribusi,” papar Ruddy.
Ia pun lega karena Arema memiliki wakil di timnas Indonesia. Sebelumnya, usai cederanya Alfarizi yang mundur dari panggilan timnas, Arema tanpa wakil. Sebab, sebelum itu pun Dedik Setiawan yang sempat beberapa kali dipanggil oleh Simon, juga terlebih dulu memastikan absen karena cedera.
Ruddy mengakui akan mendukung Hanif dan menyaksikan pertandingan di GBK. Rencananya, usai acara meeting bersama manajer klub Liga 1 di Jakarta, bakal ada nobar timnas.  
“Saya jadi ada alasan untuk menonton Timnas. Memberikan support untuk pemain Arema juga,” terangnya.
Namun, bukan perkara mudah bagi Hanif untuk bisa menembus posisi inti. Pasalnya, di posisi gelandang, ia harus bersaing dengan Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Rizky Pellu hingga Manahati Lestusen. (ley/jon)



Selasa, 22 Okt 2019

Modal Percaya Diri

Senin, 21 Okt 2019

Dikunjungi Mantan

Loading...