Investor Lokal Siap Bangun Kampung Arema

Selasa, 22 Oktober 2019

  Follow Us

Kamis, 19 Sep 2019, dibaca : 903 , muhaimin, amanda

MALANG - Rencana pembangunan Kampung Arema sebagai miniatur Malang Raya yang terus dimatangkan. Saat ini, pembangunan kampung yang terletak di kawasan Kelurahan Tasikmadu tersebut banyak investor. 
Wali Kota Malang Sutiaji menguraikan, Kampung Arema akan dibangun di kawasan Kelurahan Tasikmadu dan memiliki tema yang berbeda dengan Kampung Biru Arema yang berada di kawasan Jodipan. Nantinya, pembangunan yang saat ini dalam tahap pematangan itu akan ditata sedemikian rupa hingga menyerupai miniature Malang Raya, mulai dari bentuk bangunan rumah yang dibuat dengan ciri khas Malang, hidangan yang disajikan, hingga bahasa walikan sebagai ciri khas Malang sebagai bahasa pengantar dalam komunikasi yang dilakukan dengan para wisatawan. Saat ini, yang terbaru, kata Sutiaji, rencana pembangunan tersebut berhasil menarik salah satu investor lokal, yang merupakan pengusaha asal Malang. 
“Investor tersebut merasa tertarik dengan konsep yang sudah direncanakan,” terang dia kepada Malang Post.
Selain itu, di dalamnya juga akan dibangun beberapa miniatur pegunungan hingga lautan yang indah sebagai bagian tak terpisahkan dari alam yang dimiliki Bumi Arema. Bahkan, ada sisi edukasi serta perjalanan Malang tempo dulu untuk bisa dinikmati masyarakat Malang dan Indonesia pada umumnya. 
Pria berkacamata tersebut optimis, dalam waktu dekat, para investor tersebut akan memberikan dampak yang cukup signifikan dalam proses pembangunan itu. “Nantinya, Kampung Arema akan benar-benar merepresentasikan Malang Raya dari berbagai aspek. Mulai dari sosial, budaya hingga ekonomi,” jelas dia. (tea/aim)



Loading...