Jadi Pintu Gerbang Kota Malang, Kedungkandang Berbenah

Selasa, 22 Oktober 2019

  Follow Us

Minggu, 22 Sep 2019, dibaca : 552 , aim, sisca

MALANG - Kawasan timur Kota Malang bakal dikembangkan menjadi salah pintu gerbang Kota Malang. Karena akan menjadi pintu masuk dan keluarnya tol Malang-Pandaan. Penataan kawasan akan dilakukan untuk menunjang hal itu.
Wakil Wali Kota Malang Ir H Sofyan Edi Jarwoko di sela Ngobrol Aspirasi Jajaran Samping (Ngopi Jamping) di Balai RW 03 Kelurahan Kedungkandang, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jumat (20/9) malam , menjelaskan, Kecamatan Kedungkandang akan dikonsep dengan pembangunan penunjang Tol Pandaan – Malang. Yang diakui sedang dikerjakan dan sudah lama dikonsep.
“Yang sedang berjalan ini sering saya sampaikan di Kedungkandang pintu gerbang Kota Malang di Kedungkandang ini yang utama. Bandara kalau dari timur kan juga ke arah sini karena ada exit tolnya juga. Maka itu kita berbenah,” tegasnya.
Terkait dengan pembangunan di wilayah sudah dimulai dengan pembangunan terminal Arjosari, lanjutnya. Kemudian Jalan Panji Suroso, Bengawan Solo dibelokkan ke Jalan Sulfat, Jembatan Sulfat Sawojajar merupakan konsep rangkaian pembangunan jangka panjang untuk kawasan Timur Kota Malang.
“Selanjutnya pembangunan Jembatan Kedungkandang akan segera dibangun pada tahun 2020 depan, fisiknya,” papar pria yang juga pemilik lahan perkebunan kopi di Malang ini.
Ia mengutarakan, tahun ini hingga tahun depan pengembangan jembatan pun akan dilakukan banyak di kawasan timur menyusul di bangunnya Jembatan Kedungkandang.
Diantaranya peningkatan fungsi Jembatan Sulfat kemudian jembatan yang berada di kawasan selatan Bumiayu Gadang yang akan dikembangkan dan difungsikan.
Selain wawali, Anggota DPRD Kota Malang, Camat Kedungkandang, Danramil, Kapolsek dan Kepala KUA Kecamatan Kedungkandang ikut hadir dan berdialog dengan masyarakat dan mendengar apa-apa saja yang dibutuhkan warga kawasan Kedungkandang. (ica/aim)



Loading...