Jadi Target, Pengedar Sabu-sabu Dibekuk

Selasa, 22 Oktober 2019

  Follow Us

Senin, 23 Sep 2019, dibaca : 1326 , Halim, agung

MALANG - Peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Malang tidak ada putusnya. Jaringanya terus bermunculan. Akhir pekan lalu, Satreskoba Polres Malang kembali menangkap seorang pengedarnya.
Tersangkanya Rudi Harianto alias Bandeng, 27, warga Jalan Kiai Mojo, Desa Sumbersuko Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang. Dia dibekuk petugas di rumahnya. Barang buktinya, sepoket sabu-sabu (SS) dibungkus plastik tranparan, sebuah HP serta seperangkat alat hisap SS.
"Barang bukti itu ditemukan di dalam rumahnya. Kasusnya sekarang masih didalami dan dikembangkan oleh Satreskoba Polres Malang," ujar Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.
Penangkapan tersangka bermula dari informasi masyarakat. Warga mengeluhkan kalau di wilayahnya marak beredar narkoba. Dari informasi tersebut polisi lantas menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.
Hasilnya, diketahui bahwa yang mengedarkan sabu-sabu adalah Bandeng. Kemudian polisi lantas melakukan pengintaian terhadap tersangka selama beberapa hari.
Begitu diketahui tersangka baru saja mendapat pasokan SS, petugas langsung menggerebek rumahnya. Tersangka mengaku kalau barang haram tersebut, didapat dari seorang temannya asal Kota Malang.
Akibat perbuatannya itu, tersangka Bandeng dijerat dengan Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun kurungan penjara.(agp/lim)



Minggu, 20 Okt 2019

Jual HP di Facebook Ditangkap

Loading...