Kandang Ayam Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 15 Juta

Selasa, 22 Oktober 2019

  Follow Us

Kamis, 19 Sep 2019, dibaca : 432 , halim, agung

KORSLETING: Petugas ketika berusaha memadamkan api yang membakar kandang ayam.

MALANG - Kobaran api menggegerkan warga sekitar Desa Talangagung, Kepanjen, Selasa (17/9) malam. Kandang ayam milik Sugeng, warga Kota Batu terbakar. Penyebabnya diduga karena korsleting listrik.
Api bisa dipadamkan selang satu jam setelah kejadian.Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian materi yang dialami korban belasan juta.
"Yang terbakar kandang ayam yang masih kosong. Namun kerugiannya ditaksir sekitar Rp 15 juta, karena seluruh kandang ludes terbakar," jelas Kasubsi Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang, Agus Suyanto.
Peristiwa yang membuat warga panik, terjadi sekitar pukul 21.45. Api diketahui warga sekitar, setelah melihat kepulan asap tebal. Tidak lama kemudian, langsung muncul api besar.
Warga panik, karena takut kobaran api menjalar. Pasalnya, jarak kandang ayam dengan perkampungan juga tidak terlalu jauh. Sebagian warga akhirnya berusaha memadamkan dengan air seadanya.
Sebagian warga lainnya menghubungi petugas PMK Kabupaten Malang. Satu unit mobil PMK yang siaga di Kepanjen, langsung diluncurkan ke lokasi. Pukul 22.45 akhirnya api berhasil dipadamkan.
Sementara, kendati kebakaran cukup besar, namun warga dan korban tidak melaporkan ke polisi. Alasannya, selain kandang kosong juga tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil saja. "Kejadiannya tidak dilaporkan ke Polsek Kepanjen. Karena hanya kandang kosong dan tidak ada korban," ujar Kapolsek Kepanjen Kompol Bindriyo.(agp/lim)



Loading...