Kejar Curanmor, Sertu Bambang Tewas Dicelurit

Selasa, 22 Oktober 2019

  Follow Us

Selasa, 24 Sep 2019, dibaca : 468 , halim, rdb

PASURUAN – Aksi pelaku curanmor di Kota Probolinggo semakin nekat. Pelaku tak segan melukai korban dengan senjata tajam. Bahkan Selasa (24/9) dini hari, Sertu Bambang Irawan, 54, tentara yang seharinya berdinas di Koramil Bantaran, menjadi korbannya.
Sertu Bambang Irawan harus meregang nyawa. Itu setelah sabetan celurit mengenai tangan dan perut warga Kelurahan Kebonsari Kulon, RT  3 RW 16. Korban meninggal lantaran kehabisan darah. Informasi yang berhasil dihimpun, insiden itu terjadi sekitar pukul 02.20. Bermula saat Sertu Bambang yang tengah terjaga di lantai dua rumahnya.
Hingga kemudian, Sertu Bambang melihat ada dua orang yang mengendarai motor Vario. Kedua orang tersebut terlihat mencurigakan. Sertu Bambang memang leluasa melihat, karena dari lantai dua rumahnya, dia bisa melihat jalan kampung. “Merasa curiga, Sertu Bambang berkoordinasi dengan jajaran RT dan RW setempat,” kata Andriono, Ketua RT 3 lingkungan setempat.
Kabar itu membuat warga setempat terjaga. Maka, dini hari itu warga terjaga. Apalagi, kedua pelaku sudah berhasil masuk ke rumah H Karyadi. Bahkan sudah menggondol motor Kawasaki Ninja warna merah. Kedua pelaku sejatinya sudah berhasil kabur. Melihat hal itu, Sertu Bambang mencoba mengejar pelaku.
Singkatnya, pelaku yang telah membawa motor Kawasaki Ninja, berhasil dikejar. Pelaku bahkan sempat dihajar Sertu Bambang, hingga sempat terjatuh. Melihat kawannya terjatuh, satu pelaku yang mengendarai motor Honda Vario, mencoba mendekati Sertu Bambang. Hingga kemudian Sertu Bambang disabet celurit dan mengenai tangan dan perutnya. Akibatnya, Sertu Bambang jatuh tersungkur.
Saat itu, warga sejatinya ingin menolong. Tapi warga ketakutan, karena pelaku sama-sama membawa celurit. “Pelaku sudah dikepung, oleh warga, tapi warga takut karena pelaku membawa celurit panjang. Saya pun lari, karena celuritya lebih panjang, dan saya sempat diajak carok sama pelaku,” ujar Jais, salah satu warga.
Alhasil, dua pelaku kabur dengan mengendarai motor Honda Vario. Sementara motor Kawasaki Ninja yang sempat dibawa, ditinggal di tengah jalan. Setelah kondisi aman, warga secepatnya membawa Sertu Bambang ke RS Husada. Sayang, nyawa Sertu Bambang tak tertolong.(rdb/lim)



Minggu, 20 Okt 2019

Jual HP di Facebook Ditangkap

Loading...