Kodim Bakti Nyata di Kedungsalam

Selasa, 22 Oktober 2019

  Follow Us

Sabtu, 28 Sep 2019, dibaca : 447 , udi, fino

MALANG – Kodim 0818 Malang-Batu mendapat kesempatan untuk menunjukkan bakti nyata dalam mewujudkan pembangunan negara. Lewat program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) – 106, di Dusun Sumbersih Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo, tentara gelar pembangunan fisik bangunan berupa MCK untuk keluarga dari warga, bernama Kadiyem, 60.
Meski sifat pembangunan hanya difokuskan di satu desa, namun bhakti nyata TNI dinilai bermanfaat bagi masyarakat desa setempat. Hal ini sudah dikerjakan sejak Senin 23 September lalu dan akan berlangsung sampai tanggal 29 September 2019 mendatang. Hal ini ditegaskan Komandan Kodim 0818, Letkol Inf H. Ferry Muzawwad.
Dia mendorong agar pengerjaan sasaran TMMD selalu dilaksanakan secara bergotong royong. Ferry memberi spirit agar para prajurit bersama-sama menyisingkan lengan agar tahapan pekerjaan bisa segera dirampungkan. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan warga Desa Kedungsalam.
Ferry mengatakan TNI memiliki personel yang siap membantu suksesnya program TMMD di kawasan Kabupaten Malang. Dia mengingatkan prajuritnya, untuk memiliki semangat gotong royong. Dia juga meminta prajuritnya, mengingat motivasi utama melakukan program bakti nyata ini adalah untuk membantu masyarakat.
 “TNI dengan kekuatan tenaga yang dimiliki siap membantu mensukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa, semoga semangat gotong-royong dan manunggal antara TNI dan Rakyat dapat selalu terjaga dengan baik,” papar Ferry, Kamis (26/9).
Perwira TNI dengan pangkat dua melati emas di pundak itu menyampaikan program TMMD masih berjalan. Danramil Donomulyo Kapten Inf Suwarno mengatakan jamban menjadi kebutuhan vital masyarakat Sumbersih Kedungsalam. Selain menggarap sasaran pokok Pra TMMD ke -106, TNI juga membantu masyarakat untuk membangun jamban keluarga .
“Program ini menyasar mereka yang kurang mampu sebagai sasaran tambahan dari kegitan Pra TMMD-106,” ujar Suwarno, seraya menambahkan jamban dibangun untuk meningkatkan sanitasi, kebersihan dan kesehatan masyarakat. (fin/udi)



Loading...