MalangPost - KPU Kota Malang Gandeng Kejari Dan Unikama

Minggu, 09 Agustus 2020

  Mengikuti :

KPU Kota Malang Gandeng Kejari Dan Unikama

Kamis, 02 Jul 2020, Dibaca : 3249 Kali

MALANG - Untuk penguatan kelebagaan bidang hukum, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang menandatangani kerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang dan Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) di kantor KPU Kota Malang, Kamis (2/7/2020).

Ketua KPU Kota Malang, Aminah Asminingtyas, menyampaikan penandanganan kerjasama ini untuk mendukung kinerja KPU sebagai penyelenggara pemilu. “Kami ingin penyelenggaraan pemilu berlangsung lancar, sehingga sejak awal kami melakukan kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kota Malang dan Universitas Kanjuruhan Malang,” kata Aminah Asminingtyas seperti dirilis memorandum.co.id.

 

Salah satu keberhasilan pemilu adalah penyelenggaraan yang aman sesuai aturan dan juga tingginya partisipasi pemilih. Tidak menutup kemungkinan dalam penyelenggaran itu akan terjadi sengketa, sehingga KPU perlu melakukan penguatan kelembagaan.

Kepala Kejaksaan (Kajari) Negeri Malang Andi Dharmawangsa mengapresiasi kerjasama ini dan akan menjalankan peran sesuai dengan nota kesepakatan. “Kami nantinya akan mewakili KPU kalau ada masalah,” terangnya.

 

Untuk melengkapi ini Kajari Kota Malang meminta agar nantinya diberikan Surat Kuasa Khusus (SKK), sehingga dapat menjalankan tugasnya sesuai ketentuan yang berlaku.

Sedangkan Rektor Unikama Pieter Sahertian mengatakan lembaga yang dipimpin memiliki jurusan hukum yang nantinya dapat saling bekerjasama dalam proses perkuliahan maupun hukum. “Kami memiliki jurusan hukum yang mungkin nantinya dapat melakukan penelitian di KPU,” terangnya. (ari/tyo)

Editor : Tyo
Penulis : ari