Langsung Latihan Berat

Selasa, 22 Oktober 2019

  Follow Us

Rabu, 04 Sep 2019, dibaca : 1019 , Parijon, stenly

MALANG – Penggawa Arema FC tidak bisa lagi bersantai-santai. Tiga hari jatah liburan yang diberikan oleh tim pelatih telah berakhir dan mulai Rabu (4/9), Dendi Santoso dkk mulai berlatih di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen. Bahkan, mereka harus siap mendapatkan porsi latihan yang lebih berat ketimbang sebelumnya.
Usai menjalani latihan perdana pascaliburan, Kamis (5/9) pagi ini tim asuhan Milomir Seslija itu akan berlatih dua kali, pagi dan sore. Lantas, Sabtu (7/9) lusa, Arema akan menjalani latihan fisik yang rencananya berlangsung di Pantai Balekambang.
“Hari ini latihan rutin. Programnya mulai recovery setelah libur tiga hari,” ungkap General Manager Arema, Ruddy Widodo.
Menurut dia, untuk teknis latihan, berada di tangan tim pelatih. Manajemen hanya mengakomodir kebutuhan tim, misalnya ketika ada rencana untuk peningkatan kondisi fisik pemain.
“Sebelumnya, kami sempat memiliki rencana mengikuti trofeo di Pekanbaru. Tetapi setelah kami sampaikan ke tim pelatih, mereka punya pertimbangan lain,” paparnya.
Akhirnya, muncul pertimbangan untuk peningkatan kondisi fisik sekaligus refresh bagi para pemain. Dua opsi diberikan, antara Kebun Raya Purwodadi dan Pantai Balekambang.
“Harapannya tentu bisa menyegarkan kondisi tim sekaligus meningkatkan fisik mereka. Kami harus mempersiapkan para pemain agar lebih siap dan kuat di putaran kedua,” tambah pria asal Madiun itu.
Pelatih Arema, Milomir Seslija mengatakan, timnya harus kembali setelah jeda kompetisi dengan lebih kuat. Mereka siap bekerja keras, dan diawali dengan sembilan hari persiapan terhitung dari kemarin.
“Kami harus meningkatkan semua sektor. Teknik, taktik, fisik dan lebih kuat secara mental. Terutama untuk menghadapi pertandingan September dan Oktober,” katanya.
Ia berharap, timnya sudah pulih secara mental untuk putaran kedua. Waktu tiga hari libur latihan, dia harap cukup untuk merefresh pemain.
“Kami memiliki banyak game dan butuh sedikit waktu untuk rekondisi pemain. Waktu libur saya harap cukup untuk putaran kedua,” tandasnya. (ley/jon)



Selasa, 22 Okt 2019

Modal Percaya Diri

Senin, 21 Okt 2019

Dikunjungi Mantan

Loading...