Larang Beli Mobil Pakai APBDes

Jumat, 18 Oktober 2019

Jumat, 30 Agu 2019, dibaca : 633 , vandri, ira

Plt Bupati Malang, HM Sanusi mengingatkan seluruh kades yang dilantik kemarin memenuhi janji kampanye yang pernah disampaikan kepada masyarakat. Ini harus dilakukan, agar masyarakat tidak kecewa.
Terkait dengan janji politik tersebut, Sanusi meminta para kades segera bekerja. Selain itu menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) serta menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes). 
Sanusi juga melarang para kades menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) untuk membeli mobil. Sebab menyalahi aturan. Kades juga wajib mengutamakan kepentingan masyarakat. 
”Sudah tidak zamannya lagi pejabat minta dilayani masyarakat. Saat ini justru pejabat harus turun langsung ke masyarakat, untuk memberikan pelayanan,” tegas Sanusi. 
Para pemimpin baru di desa masing-masing itu diminta mengembangkan potensi yang ada di wilayahnya. Salah satunya potensi pariwisata. Untuk pengembangan pariwisata, Sanusi mencontohkan Desa Pujon Kidul, dan Desa Sanan Kerto. “Dikelola dengan baik, memberikan dampak peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya. 
Tak hanya itu, kades baru harus mampu mewujudkan berbagai program. Yakni infrastruktur, ekonomi, kesehatan dan pendidikan. Pemerintah pun akan memberikan bantuan, untuk sektor pendidikan. Tujuannya agar pendidikan di Kabupaten Malang berhasil dengan angka yang memuaskan. 
 



Jumat, 30 Agu 2019

Larang Beli Mobil Pakai APBDes

Loading...