Oeklam-Oeklam Heritage Kajoetangan, Hadirkan Parade Musik Jadul

Jumat, 18 Oktober 2019

Senin, 26 Agu 2019, dibaca : 794 , Muhaimin, Sisca

MALANG - Event Oeklam-Oeklam Heritage Kajoetangan yang akan digelar 30-31 Agustus mendatang, bakal berlimpah penampilan seni tradisional. Selain tarian, seni masakan tradisional sampai seni rupa akan ditampilkan. Seni musik pun akan mendapatkan panggung tersendiri.
Dengan acara Malang Bergitar “Kloentingan” menjadi salah satu pertunjukan seni musik yang dapat dinikmati seluruh pengunjung Oeklam-Oeklam Heritage yang akan digelar di sepanjang koridor Kayutangan Jalan Basuki Rahmad.
Ketua Pelaksana Oeklam-Oeklam Heritage Kajoetangan, Febi Damayanti menjelaskan, bagi pengunjung yang punya ketertarikan dalam seni musik, utamanya seni musik ala zaman dahulu yang sering disebut Klentingan, bisa datang di Sabtu (31/8).
“Kami ada acara ‘Malang Bergitar’ jadi akan ada performa musik didominasi instrument klasik gitar,” tegas Febi kepada Malang Post.
Beberapa penampil dalam ‘Malang Bergitar’ yang akan unjuk kebolehan adalah seniman-seniman musik asal Malang, diantaranya Ilham, Bagas, Adhit Valentino, Blues Boy, hingga Gizel Yazandriano.  Performance spesial akan diisi solois guitarist, Herman Adi soloist yang pernah memenangkan kompetisi Minus One di Jepang.
“Acara ini berlokasi di panggung Gedung Telkom, mulai jam 15.00 sampai jam 18.00 di Sabtu (31/8),” terang Febi.
Tidak hanya Malang Bergitar saja, beberapa penampilan musik juga akan menghiasi seluruh kawasan Oeklam-Oeklam Heritage Kajoetangan di dua hari pelaksanaannya. Beberapa diantaranya dapat dilihat di depang Gedung Bank BNI yang akan menampilkan pertunjukan musik keroncong. Kemudian ada pula di kawasan Kampung Kayutanga akan ditampilkan pula performance musik akustik dan jadul disana. (ica/aim)



Loading...