Perbaiki Pertahanan

Selasa, 22 Oktober 2019

  Follow Us

Minggu, 08 Sep 2019, dibaca : 1236 , parijon, stenly

MALANG - Arema FC memiliki pekerjaan rumah untuk memperbaiki lini pertahanan yang tercatat sebagai salah satu tim dengan angka kebobolan tertinggi diantara lima tim teratas Liga 1 2019. Mereka pun bertekad memperbaiki kinerja bertahan, sekalipun tak akan meninggalkan agreivitas yang sudah terbentuk di putaran pertama
Kapten Arema FC Hamka Hamzah mengatakan, kebobolan 25 gol memang terhitung banyak bagi Arema. Apalagi, Semen Padang yang menghuni peringkat terbawah hanya kebobolan 23 gol saja.
Padahal pada kompetisi ISC A 2016 yang saat itu ditangani Milomir Seslija dan juga dikapteni Hamka baru kebobolan delapan gol pada putaran pertama.
“Memang pertahanan menjadi tanggung jawab saya sebagai kapten juga pemain belakang. Namun yang perlu dilihat adalah perubahan permainan yang kami usung," ujar Hamka.
Menurut dia, Arema memainkan gaya menyerang dan  semua pemain memiliki peluang yang besar untuk mencetak gol termasuk pemain belakang. "Gol yang kami buat (33) bahkan nomor dua yang terbanyak (PS Tira 38 gol),” tegas Hamka Hamzah.
Akan tetapi, di putaran kedua, pemain berusia 35 tahun itu mengaku akan lebih bekerja keras. “Pada putaran kedua kami harus memperbaiki pertahanan kami agar tidak mudah kebobolan lagi. Kami harus menyerang dan bertahan sama-sama,” sambungnya.
Menurut Hamka, saat ini para pemain memiliki tekad yang kuat untuk menyambut putaran kedua agar lebih baik dibandingkan putaran pertama. Bahkan, dia yakin usai kehadira Takafumi Akahoshi. Praktis, Arema sudah bisa memaksimalkan empat pemain asing di putaran kedua mendatang. Selain Aka, juga ada Sylvano Comvalius, Arthur Cunhan dan Makan Konate, top skor Singo Edan saat ini.
Pelatih Arema Milomir Seslija pun mengakui hal yang sama. Sekalipun kebobolan tercatat tinggi, produktivitas Arema bagus. Hal ini menunjukkan bagaimana permainan Arema di setiap pertandingan.
"Kami kebolan banyak, harus mencetak gol lebih banyak lagi," tuturnya. (ley/jon)



Selasa, 22 Okt 2019

Modal Percaya Diri

Senin, 21 Okt 2019

Dikunjungi Mantan

Loading...