Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan Dibagi Rata

Jumat, 18 Oktober 2019

Senin, 23 Sep 2019, dibaca : 303 , aim, sisca

MALANG – Setelah resmi menjadi pimpinan DPRD Kota Malang definitif, hari ini, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika akan menggelar rapat paripurna penetapan susunan alat kelengkapan dewan (AKD). Pembagian AKD dilakukan secara proporsional sesuai dengan pengajuan dari masing-masing partai politik.
Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika SE mengatakan, nama-nama yang mengisi badan dan komisi dalam ADK yang dibentuk hari ini sudah disiapkan sejak lama.
“Ya sejak kami masih pimpinan sementara sudah kita rumuskan dan susun. Jadi besok (hari ini,red) tinggal pembentukan resmi saja,” papar Made kepada Malang Post, kemarin.
Politisi PDI Perjuangan Kota Malang ini mengatakan, dalam AKD ada empat badan dan empat komisi yang diisi. Setelah resmi dibentuk besok melalui rapat paripurna internal, anggota DPRD Kota Malang bisa langsung bekerja. Mereka langsung diinstruksikan untuk membuat rencana kerja di masing-masing badan dan komisi masing-masing sesuai penunjukan.
Dari informasi yang diterima Malang Post di gedung dewan, komisi maupun badan untuk ADK yang akan dibentuk antara lain,  Komisi A dipimpin Eddy Widjanarko (Fraksi Golkar), Komisi B diketuai Trio Agus (Fraksi PKS), Komisi C dipimpin H Fathol Arifin (Fraksi PKB) dan Komisi D dipimpin oleh Wanedi (Fraksi PDI Perjuangan).
Sementara Badan Kehormatan dipimpin Kol (Purn) Djoko Hirtono (Gerindra), Badan Pembentukan Perda dipimpin oleh Pujianto (Fraksi Demokrat-PAN-Perindo), lalu Badan Musyawarah (Banmus) dan Badan Penganggaran (Banggar) dipimpin secara ex ofisio yakni oleh Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika.
Made menjelaskan rencananya 4 badan dan 4 komisi akan resmi dibentuk pada pukul 09.00 WIB hari ini.
“Kedepan ini kami akan terbuka untuk pembahasan anggaran. Media pun akan kami libatkan. Dan kita akan pastikan tidak ada lagi deal-deal an apapun soal pembahasan APBD. Kami akan lakukan secara transparan untuk rakyat Kota Malang” tegas Made usai Rapat Paripurna DPRD Kota Malang Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Kota Malang masa jabatan 2019 -2024 kemarin.   (ica/aim)

Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan

Ketua Badan Anggaran         : I Made Riandiana Kartika (PDIP)
Ketua Badan Musyawarah        : I Made Riandiana Kartika (PDIP)
Ketua Badan Kehormatan        : Kol (Purn) Djoko Hirtono (Gerindra)
Ketua Badan Badan Pembentukan Perda : Pujianto (Fraksi Demokrat-PAN-Perindo),

Ketua Komisi A         : Eddy Widjanarko (Fraksi Golkar)
Ketua Komisi B         : Trio Agus (Fraksi PKS)
Ketua Komisi C         : Fathol Arifin (Fraksi PKB)
Ketua Komisi D         : Wanedi (Fraksi PDIP)



Loading...