Sharp Mobile Learning Station, Ajari Siswa Hidup Ramah Lingkungan | Malang Post

Minggu, 26 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 19 Nov 2019,

MALANG - SD Islam Sabilillah Kota Malang menjadi pemberhentian Bus Sharp Mobile Learning Station (SMLS), Sabtu (16/11) lalu. SMLS sendiri merupakan wujud kepedulian PT Sharp Electronic Indonesia (SEID) terhadap dunia pendidikan. Kali ini, Sharp mengajak setidaknya 130 siswa untuk memperkaya pengetahuan tentang teknologi sekaligus memahami konsep pelestarian lingkungan dalam kehidupan manusia.
"Jadi kita mengajak para siswa untuk update pengetahuan tentang teknologi. Tapi kita juga sekaligus menyeimbangkan dengan mengenalkan pengetahuan dan aktivitas pelestarian lingkungan," kata Public Relation Branch Communication Manager PT SEID, Pandu Setio.
Ratusan siswa tersebut diajak oleh Sharp untuk mengenal pola hidup ramah lingkungan. Dimulai dari beragam aktivitas sederhana dalam keseharian hidup mereka. Seperti dengan menghemat penggunaan listrik, memilah jenis sampah, menghemat pemakaian air bersih, sampai dengan menggunakan produk-produk ramah lingkungan untuk kebutuhan sehari-hari.
"Kita ingin agar mereka punya kesadaran lingkungan sejak dini. Materi tentang itu sebenarnya sudah ada di kurikulum sekolah, tapi kita memberikan tambahan pengetahuan. Seperti tentang teknologi energi terbarukan panel surya," lanjut pria berkacamata ini.
Selain diajak untuk mengenal beragam teknologi dan cara hidup dalam konsep pelestarian lingkungan, para siswa juga diajak untuk menambah pengetahuan dengan membaca beragam jenis buku yang tersedia dalam bus SMLS. Pada bus tersebut, para siswa juga bisa melakukan kegiatan mewarnai gambar. Terutama adalah gambar tentang pelestarian lingkungan.
Lebih lanjut, Kota Malang menjadi pemberhentian keempat bus SMLS. Kota Malang sengaja dipilih karena menjadi kota dengan daya beli beragam produk Sharp. Sebelumnya bus SMLS sudah mendatangi sejumlah sekolah di Palu, Manado dan Jember. Target kunjungan bus SMLS setelah ini adalah sekolah yang ada di Aceh. "Kemudian kita juga ingin mengenalkan ke mereka, bahwa produk elektronik kita semakin mendukung gaya hidup sehat dan juga ramah lingkungan," ungkapnya.
Sharp kini memiliki produk elektronik untuk segmen masyarakat yang mengaplikasikan gaya hidup sehat. "Kita sudab meluncurkan beberapa produk yang mendukung masyarakat untuk hidup sehat. Seperti shoulder speaker bagi mereka yang suka gym atau olahraga. Sampai Helsio Automatic cookware untuk memasak daging rendang dengan lebih sehat," jelasnya.
Kepala Sekolah SD Islam Sabilillah Kota Malang Nunik S. Hariarti, S.Pd, M.Pd menyambut baik upaya dari SEID yang peduli terhadap bidang pendidikan. Apalagi, apa yang disampaikan oleh SEID juga sesuai dengan misi SD Islam Sabilillah.
"Sekolah kita sudah menerapkan Sehat Menyenangkan Rapi Bersih Berkarakter (Semerbak). Dan kita berterima kasih sekali Sharp sudah memberikan kesempatan bagi siswa kita untuk menambah pengetahuan terkait itu," tandas dia.(asa/lim)

Editor : halim
Penulis : Inasa






WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...