Siapkan Dua Gate dengan Berbagai Hiburan Jadul

Jumat, 18 Oktober 2019

Rabu, 28 Agu 2019, dibaca : 454 , aim, Sisca

MALANG - Pengunjung Oeklam-Oeklam Heritage Kajoetangan pada 30-31 Agustus nanti akan memiliki dua akses gate (gerbang masuk/keluar),  yakni di Hotel Riche sebagai gate pertama dan gate BNI pada gate kedua. Di dua gate ini terdapat berbagai kegiatan yang bisa dinikmati pengunjung.
“Jadi baru masuk saja bisa langsung ikut atau lihat kegiatan menarik disana,” tegas Ketua Pelaksana Oeklam-Oeklam Heritage Kajoetangan Febi Damayanti kepada Malang Post.
Di venue Hotel Riche yang merupakan salah satu gerbang Oeklam-Oeklam terdapat beberapa kegiatan menarik yang bisa ditunggu pengunjung. Jumat, 30 Agustus, saat pembukaan event akan diadakan kegiatan pemutaran piringan hitam.
Pengunjung dapat melihat, mendengar dan menikmati lantunan lagu dari piringan hitam jadul yang akan diputar disana. Kegiatan ini akan diadakan pada 14.05 WIB hingga 21.05 WIB.
“Ada juga pertunjukan musik daerah. Di jam 15.20 WIB ada permainan musik dawai khas Flores,” tegas Febi.
Kemudian di hari Jumat pula, akan ada performance musik dari Indonesian Jews Harp dari Pukul 18.05 hingga 20.05 WIB. Lalu disela ini juga ada pertunjukan menarik dari Dawai Moesik Kalimantan pada pukul 19.05 WIB.
Di venue yang sama, pada Sabtu 31 Agustus 2019, terdapat kegiatan yang juga menarik bagi pengunjung yang tertarik dengan kuliner jadul. Pada pukul 09.00 WIB, akan ada Oendjoek Dapoer membuat Bitterballen di Hotel Riche.
“Lalu kembali ada pemutaran piringan hitam dan show demo musik dari Museum Musik Indonesia (MMI) pada pukul 12.30 – 13.00 WIB,” paparnya.
Di hari yang sama juga dapat dinikmati pertunjukan musik khas daerah Madura, penampilan dari Komunitas Kampoeng Tjempluk dan berbagai musik jalanan. Tidak hanya di gate Riche saja, di gate BNI berbagai kegiatan disiapkan. Diantaranya adalah pertunjukan dan penampilan seniman-seniman keroncong Malang. Juga akan ada Pameran Benda-Benda zaman dahulu dan pameran benda museum. (ica/aim)



Loading...