MalangPost - Status Zona Hijau, Kampung Tangguh Karangbesuki Diresmikan

Minggu, 09 Agustus 2020

  Mengikuti :

Status Zona Hijau, Kampung Tangguh Karangbesuki Diresmikan

Senin, 29 Jun 2020, Dibaca : 5404 Kali

MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji meresmikan kampung tangguh di RW 4 Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Malang, Minggu (28/6) pagi. Di tempat itu pula, ditetapkan status zona hijau. Atau kampung bebas dari virus Covid-19.


Ketua LPMK Karangbesuki, H.M Fahmi Kalis W, SE mengatakan cukup bangga dengan hal ini. Dia berharap, kampung tangguh di RW 4 itu jadi embrio untuk terbentuknya kampung tangguh di RW - RW lainnya, yang masuk dalam wilayah Kelurahan Karangbesuki.
"Harapannya pula, Karangbesuki bisa menjadi kelurahan tangguh. Tentunya hal ini tidak sulit karena kekompakan mulai dari LPMK, lurah, para Ketua RW dan masyarakat Karangbesuki sudah sangat terbentuk dan berjalan sangat baik," tambahnya.


Fahmi, yang juga Ketua DPK Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) Kota Malang itu menyebutkan status zona hijau atau nihil kasus - kasus Covid-19 di Karangbesuki, tidak akan membuat terlena. "Mari bersama - sama selalu mempertahankan," tegas dia.


Caranya, tidak bosan untuk mengajak masyarakat selalu melakukan protokol kesehatan seperti jaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. "Dan itu harus diikuti oleh warga agar semakin terhindar dari wabah Covid-19," papar dia lagi kepada malang-post.com.


"Kedepan, guna penguatan kampung tangguh dan kampung mandiri, LPMK akan selalu bersinergi dengan tim kampung tangguh. Dalam waktu dekat, LPMK Karangbesuki akan mengadakan kegiatan pembagian bansos terkait Covid-19," tutup pengusaha jual beli mobil di Kota Malang ini. (mar)

Editor : Redaksi
Penulis : Sumarga