Sudah Pakai Kemeja Putih, Ternyata Tetty Tidak Dipanggil Jokowi | Malang Post

Selasa, 12 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Senin, 21 Okt 2019, dibaca : 774 , udi, net

JAKARTA - Bukan rahasia kalau hampir semua partai politik peserta Pemilu 2019 menyodorkan nama-nama kadernya untuk mengisi posisi menteri di pemerintahan Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Tak terkecuali Partai Golkar, yang juga menyodorkan sejumlah kadernya.
Namun, lain halnya dengan Tetty Paruntu yang menyambangi Istana Negara, Senin (21/9) dengan mengenakan kemeja putih. Meski datang ke Istana, Tetty ternyata tak bertemu dengan Presiden Jokowi. "Tadi ada Bu Tetty dan Bu Tetty usulan Partai Golkar dan di dalam beliau menunggu Pak Airlangga. Setelah itu, dia lewat samping dan tidak bertemu Presiden," kata Deputi Pers dan Media Istana Bey Machmudin di Istana Negara.

Baca Juga : Kemeja Putih Disiapkan Jelang Pengumuman Kabinet
Setelah bertemu Airlangga di dalam Istana, Tetty kemudian memilih pulang dan keluar dari jalur samping yang berbeda dari sebelumnya. Jalur itu pun tak terpantau awak media. Sejumlah sumber menyebut, Tetty tidak pernah masuk dalam usulan menteri dari Partai Golkar. Calon menteri yang diusulkan Partai Golkar adalah Airlangga Hartarto (Ketum), Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Zainuddin Amali.
Ada pihak lain yang mendorong Tetty menjadi menteri Jokowi. Internal Golkar pun kaget dengan Tetty yang tiba-tiba sudah tiba di Istana. Saat Tetty sudah berada di Istana tapi belum bertemu Jokowi, Jokowi menerima informasi bahwa Tetty pernah diperiksa KPK terkait kasus gratifikasi Bowo Sidik Pangarso. Hal ini membuat Jokowi mengurungkan niat. Kemudian, Jokowi memanggil Airlangga untuk meminta pertimbangan terkait Tetty.
Terpisah, pihak Istana Kepresidenan menyatakan Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu alias Tetty tak dipanggil oleh Presiden Joko Widodo. Tetty baru sebatas usulan dari Partai Golkar untuk menjadi menteri pada periode kedua Jokowi. "Tadi ada Ibu Tetty, usulan dari Partai Golkar, di dalam tadi beliau menunggu dulu Pak Airlangga. Setelah bertemu Pak Airlangga, beliau langsung meninggalkan Istana lewat samping. Jadi tidak sampai ketemu Presiden," Bey Machmudin.
Bey memastikan Tetty tak sampai bertemu dengan Jokowi. Menurutnya, Tetty, juga buka calon menteri yang ditunjuk oleh Jokowi. Tetty, kata Bey, merupakan nama yang disodorkan oleh Golkar kepada Jokowi namun tidak sampai bertemu satu sama lain di Istana Negara. "Karena tidak bertemu dengan Presiden, jadi bukan (calon menteri yang dipilih Jokowi)," tuturnya. (ss/km/udi)



Minggu, 10 Nov 2019

Merapi Semburkan Awan Panas

Loading...