Terbukti Pemakai, Dipecat dan Dipenjarakan

Selasa, 22 Oktober 2019

  Follow Us

Sabtu, 21 Sep 2019, dibaca : 534 , halim, linda

MALANG - Demi mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan internal aparat TNI, Kodim 0818 Malang-Batu menghelat tes urin mendadak. Kamis (19/9) lalu, Pasi Intel Kodim 0818 Malang-Batu Kapten Inf Didik Hartono dan Dan Unit Intel Lettu Inf M. Soleh menggelar tes urin di jajaran Koramil bagian Batu dan Malang Barat.
Yaitu, Koramil 0818/ 01 Pujon, Koramil 0818/ 02 Batu, Koramil 0818/ 03 Kasembon, dan Koramil 0818/ 04 Ngantang. Tes urin dihelat di Aula Makoramil 0818/ 02 Batu. Ada 40 orang peserta tes dan 10 orang personel pendukung di bawah supervisi Pasi Intel Kapten Inf Didik Hartono serta Dan Unit Intel Lettu Inf M. Sholeh.
“Kegiatan ini merupakan program satuan Kodim 0818Malang-Batu dalam rangka program kerja triwulan III bidang Staf Intel Kodim 0818, serta dalam bidang pembinaan personel Kodim 0818 Malang-Batu. Program ini menangani dan mengantisipasi pencegahan terhadap Narkoba. Salah satunya melakukan tes urin terhadap personel anggota Kodim 0818, " ungkap Didik, Jumat di Makodim 0818 Kepanjen.
Upaya ini tidak lepas dari perang terhadap penyalahgunaan narkoba dan narkotika di tubuh TNI. Apalagi, jaringan narkotika terus meradang dan menjangkiti masyarakat luas di wilayah Kabupaten Malang-Batu. Melalui tes urin yang digelar oleh Staf Intel Kodim 0818, diharapkan dapat mencegah Peredaran Narkoba di jajaran TNI.
Setelah tes urin, Didik memastikan bahwa seluruh personelnya terbebas dari zat berbahaya ini. "Tingginya peredaran narkoba dan narkotika di Indonesia saat ini, harus diperangi oleh seluruh pihak. Baik oleh TNI, Polri, instansi pemerintah maupun swasta dengan cara bersinergi. Kegiatan ini kerap dilaksanakan oleh Kodim 0818 minimal dua kali dalam setahun. Dan sosialisasi tentang bahaya narkoba disampaikan langsung oleh BNN Kabupaten Malang," tambah Didik.
Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf H. Ferry Muzawwad S.I.P, yang diwakili oleh Pabung Kodim 0818 Mayor Arm Choirul Effendi mengaku bangga satuan di jajaran TNI AD khususnya Kodim 0818, bebas dari penyalahgunaan narkoba. “Sebab kerugian bukan hanya bagi satuan saja melainkan bagi dirinya sendiri. Sehingga perlu adanya upaya pencegahan yang di lakukan oleh satuan untuk memutus jaringan narkoba di tubuh TNI itu sendiri,” paparnya.
Chairul menyebut kegiatan seperti ini perlu diadakan secara terus menerus, termasuk pemeriksaan tentang penyalahgunaan narkoba kepada anggota Kodim Malang-Batu. “Sehingga tidak ada satupun anggota yang mencoba apalagi menggunakan narkoba. Bila ada anggotanya yang terlibat maka akan ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku, yaitu hukuman pemecatan dan penjara," tegas Pabung.(fin/lim)



Minggu, 20 Okt 2019

Jual HP di Facebook Ditangkap

Loading...