Tim Pansel Tunggu Rekomendasi KASN

Jumat, 18 Oktober 2019

Kamis, 29 Agu 2019, dibaca : 316 , aim, sisca

MALANG - Hasil proses seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama empat jabatan kososng di Pemkot Malang akan dibawa ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Nilai rekap hasil uji kompetensi bidang sudah ditangan tim Pansel dan akan memilih tiga peringkat teratas.
 “Kami akan memilih dulu dari hasil nilai tiga teratas dari masing-masing OPD yang dibuka lowongannya. Nanti nama-nama tiga teratas ini akan kami sampaikan ke KASN,” kata Ketua Tim Pansel Seleksi,  Wasto.
Dijelaskannya,  KASN akan diberikan hasil rekapitulasi nilai-nilai dan hasil rekap uji kompetensi. KASN akan menilai dan melakukan proses untuk dikeluarkannya rekomendasi yang nantinya berisi satu nama peserta yang dinilai KASN pantas dan terbaik.
Wasto menegaskan hal ini merupakan aturan dan memberikan kesempatan proses berjalan atas rekomendasi KASN.
“Tentu mereka akan memiliki penilaian tersendiri yang memang sudah ada indikatornya. Yang jelas mereka bukan menjadi penentu hasil akhir. Tetapi rekomendasi KASN akan menjadi pertimbangan penting,”  terang pria yang juga menjabat sebagai Sekda Kota Malang ini.
Wasto menyampaikan, hasil uji kompetensi bidang ini akan dikirimkan ke KASN dalam pekan  ini pula. Setelah diterima KASN, waktu yang dibutuhkan agar rekomendasi turun hanya butuh waktu 2 sampai 3 hari kerja.
Setelah hasil rekomendasi turun dan diterima tim pansel, tim kembali akan melanjutkan proses untuk secara resmi memberikan pengumuman siapa siapa saja yang berhasil mendapatkan jabatan tersebut.
“Ya selanjutnya sesuai dengan jadwal dan agenda yang sudah ditentukan sampai pengumumannya,” pungkas Wasto.
Perlu diketahui seleksi ini mencari orang yang tepat untuk menduduki jabatan kepala OPD. OPD tersebut adalah kepala Dinas Lingkungan Hidup, kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan, kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan ke
Pala Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Daerah. (ica/aim)



Loading...