Tua Bangka Ceraikan Istri

Selasa, 22 Oktober 2019

  Follow Us

Senin, 23 Sep 2019, dibaca : 10119 , Halim, fino

MALANG – Bagi semua pasangan suami istri, kesuksesan rumah tangga adalah ketika pernikahan berjalan langgeng sampai maut memisahkan. Ronald, 60, sejatinya hampir merasakan kesuksesan itu. Selama 29 tahun, dia mengarungi bahtera rumah tangga bersama Amel, 53, warga Kota Batu.
Dengan usianya yang sudah tidak muda lagi, harusnya rumah tangganya sudah adem ayem. Tapi, tidak demikian dengan kehidupan suami istri Ronald dan Amel ini. Di usia yang sudah uzur, Ronald nekat mengajukan cerai ke Pengadilan Agama Malang.
Alasanya, Amel, yang dinikahinya sejak tahun 1990, tak lagi menurut kepadanya. Ronald merasa Amel mulai sering membantah nasehatnya. Ronald juga acapkali kebingungan mencari Amel yang tiba-tiba hilang. Ternyata, Amel pulang ke rumah orang tuanya, dan itu dilakukan tanpa pamit kepada Ronald.
Terlepas apapun alasannya Ronald mengajukan cerai, hakim PA Malang, berupaya mendorong Ronald untuk bermediasi, berdamai dan rujuk kembali dengan istrinya. Namun, semakin tua, biasanya semakin keras kepala. Begitu juga Ronald. Meski hakim menawarkan damai dan rujuk untuk mencabut permohonan cerai, Ronald tetap bersikukuh.
Akhirnya, karena Amel tak menghadiri persidangan meski sudah dipanggil secara patut oleh pengadilan, sidang berjalan tanpa kehadiran pihak istri. Ronald, akhirnya diizinkan untuk menjatuhkan talak cerai kepada Amel.(fin/lim)



Jumat, 18 Okt 2019

Suami Tak Pernah Pulang

Loading...