Tutup Satu Sisi Jalan

Jumat, 18 Oktober 2019

Kamis, 29 Agu 2019, dibaca : 739 , aim, sisca

MALANG - Warga Kota Malang tidak perlu merasa khawatir akan arus lalin yang tersendat saat event Oeklam-Oeklam Heritage Kajoetangan yang didakan Jumat (30/8) hingga Sabtu (31/8) di koridor Kayutangan Kota Malang Jalan Basuki Rahmad.
Pasalnya dua ruas koridor Kayutangan tidaklah ditutup sepenuhnya untuk event ini. Ketua Pelaksana Oeklam-Oeklam Heritage Kajoetangan Febi Damayanti menegaskan, pihaknya juga turut memikirkan arus lalu lintas yang akan sedikit terganggu.
Hanya satu sisi koridor Kayutangan yang akan dimafaatkan dalam event yang diinisiasi Komunitas Malang Raya Heritage (MRH) tersebut. Yang dipergunakan hanyalah salah satu sisi saja, yakni barat Kayutangan.
“Kami akan tetap buka sisi lainnya dipergunakan. Jadi tidak akan menutup dua jalur lalu lintas,” ungkap Febi menjelaskan.
Sisi yang akan ditutup adalah sisi di jajaran Hotel Riche (kawasan persimpangan Jalan Arif Rahman Hakim-Jalan Merdeka Utara,red) hingga berhenti di sisi jajaran Bank BNI (arah Jalan Semeru,red).
Ia pun mengimbau bagi pengguna jalan yang tidak menuju event menghindari kawasan sekitar event agar terhindar dari kepadatan lalu lintas dampak dari event yang juga di support Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang ini.
“Mohon maaf jika nantinya ada perjalanan warga yang terganggu,” tegas Febi.
Diimbau pula bagi warga yang akan mengunjungi event ini agar menggunakan kendaraan sefektif mungkin agar tidak banyak kendaraan yang memadati area.  Misalkan menggunakan kendaraan roda empat secara rombongan atau bahkan berjalan kaki saja jika lokasi dekat dengan kediaman atau titik kumpul pengunjung.
Hal ini bahkan lebih baik, karena esensi zaman dahulu yang hendak dibangkitkan akan lebih terasa jika tidak banyak kendaraan memadati areal pertunjukan. Jika pengunjung memiliki sepeda pancal pun diharapkan dibawa saja ke tempat event karena memang orang Malang zaman dahulu menggunakan sepeda pancal untuk ber transportasi. (ica/aim)



Loading...