Wali Kota Tunggu Pembahasan Sky Train Panderman-Bromo

Selasa, 22 Oktober 2019

  Follow Us

Kamis, 19 Sep 2019, dibaca : 303 , muhaimin, sisca

MALANG-- Wacana pembangunan Sky Train menghubungkan Panderman-Bromo yang dicetuskan Gubernur Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beberapa waktu lalu, dianggap Wali Kota Malang Sutuaji masih belum pasti dan akan dibicarakan lebih lanjut.
Rencana Sky Train yang akan melewati beberapa daerah termasuk Kota Malang.
“Itu masih debatable. Masih rencana yang akan dibicarakan terus secara mendalam,” kata Sutiaji.
Salah satu hal yang patut dibahas kembali soal rencana ini menurutnya, nasib dari pelaku-pelaku usaha transportasi di kedua wisata tersebut. Utamanya di kawasan Bromo, mereka yang memiliki usaha rental jeep. 
Menurut Sutiaji hal tersebut menjadi salah satu yang dibahas dari sekian banyak aspek. Dikatakannya itu saja bisa menjadi dampak sosial ekonomi yang patut dipertimbangkan betul ketika hendak merealisasikan rencana Sky Train. 
“Tidak mungkin juga tidak dipikirkan. Bagaimana nanti harus dibahas, sehingga tidak mengurangi usaha-usaha jeep disana,” tegas Sutiaji. 
Dijelaskannya, Pemda Kota Malang masih belum dapat mengatakan setuju atau tidak dengan wacana tersebut karena diskusi dan pembahasan masih sangat panjang.
Seperti diketahui, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyebut Sky Train yang ditawarkan investor Tiongkok cocok untuk menghubungkan kawasan Malang Raya sampai ke Bromo.   (ica/aim)



Loading...