Wanita Pertama Penerbang Hercules Jadi Icon Tarian Garudhea

Selasa, 22 Oktober 2019

  Follow Us

Minggu, 22 Sep 2019, dibaca : 603 , udi, ira

MALANG - Herky Family Day 2019 menjadi ajang reuni para Senior Air Crew Skadron 32. Di lanud Abd Saleh, mereka yang terdiri dari mantan komandan skadron 32,  pilot, co pilot, Juru Mesin Udara (JMU), Load Master, dan RTU, berkumpul dan bersuka cita bersama. Tidak terkecuali Marsekal Muda (Marsda) TNI (purn) T Tarigan.
Mantan Komandan skadron 32 pertama ini terlihat gembira. Dia yang hadir bersama sang istri, menyapa hangat seluruh anggota dan mengobrol. Komandan Skadron 32 era tahun 1981 -1983 ini terlihat tertawa, saat berbincang dengan rekan-rekannya sesama mantan Komandan Skadron 32  maupun mantan  senior air crew lainnya.
Tarigan sempat memberikan testomoni dengan kegiatan tersebut. Menurut dia, Herky Family terkait dengan kegiatan Herky Family Day 2019. Karena meskipun baru kali pertama digelar kegiatan ini sangat sukses, dan dihadiri banyak senior air crew. "Herky Family Day bukan sekadar kegiatan seremonial. Tapi menjadi ajang para senior Skadron 32 untuk merekatkan tali silahturahmi," katanya.
Tarigan juga mengatakan, Herky Family Day 2019 ini menjadi ajang memberikan motivasi kepada anggota Skadron Udara 32 yang masih junior, agar mereka bisa bekerja lebih baik dan lebih pofesional lagi.
"Kami mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat yang memberikan dukungan, sehingga kegiatan  ini berjalan lancar dan sukses. Demikian juga dengan Paguyuban Herky Family, yang bekerja dengan penuh semangat mewujudkan kegiatan ini,’’ ujarnya.
Selain Tarigan, tampak Marsda TNI (Purn) Amirullah Amin. Mantan Komandan Skadron era 1992-1994 ini terlihat bersuka cita. Pertemuan dengan Senior Crew ini dijadikan Amirullah Amin untuk reuni dengan seluruh senior air crew. "Kepada seluruh anggota Skadron 32, jangan lupa berdoa. Harus selalu berhati-hati dalam bekerja, karena istri dan anakmu menanti di rumah," kata Amirullah Amin.
Sementara Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat dalam sambutannya, berharap kegiatan ini tidak sekadar kegiatan nostalgia, tapi juga memberikan efek semangat para anggota Lanud Abd saleh, terutama anggota Skadron 32.
Herky Family Day 2019 diawali dengan kegiatan jalan santai. Diberangkatkan Danlanud Abd Saleh, Marsma TNI Hesly Paat. Selama perjalanan, para peserta terlihat bersemangat. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan yang baru kali pertama digelar ini.
Mereka masuk diiringi dengan tarian Rampak Gendang Sang Pambuka. Saat itu juga ada prosesi pengalungan bunga oleh Komandan skadron 32, Letkol Pnb Suryo Anggoro MTr (Han). Di dampingi sang istri Rieke Avianita Suryo Anggoro, perwira ini mengalungkan bunga kepada Komandan Skadron 32 pertama yakni Marsda TNI (Purn) T Tarigan.
Kegiatan dilanjutkan dengan hiburan. Tari Garudhea dibawakan para anggota Skadron 32 Lanud Abd Saleh. Dan yang menarik dalam tarian ini dimunculkan wanita penerbang pertama Hercules. Yakni Letda Anissa. Anissa ikut menari dalam tarian Garudhea, dan kehadiran Anissa disambut tepuk tangan meriah para peserta Herky  Family Day. (ira/udi)



Loading...