Malang Post

Disetujui HAKLI, Buka S2 Kesling

Share
MALANG - STIKES Widyagama Husada Malang (WGH) menyiapkan pembukaan program Pascasarjana Kesehatan Lingkungan (S2 Kesling). Program baru itu bahkan sudah mendapatkan restu dari organisasi profesi Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan (HAKLI).
”Atas usulan HAKLI maka kami menyiapkan proposal untuk pembukaan program S2 Kesling ini,” ungkap Wakil Direktur STIKES WGH, Rudi Joegijantoro kepada Malang Post.
Angin segar pendirian S2 Kesling ini didapatkan STIKES WGH setelah memeroleh akreditasi B pada Prodi S1 Kesling. Ada dua program yang disiapkan yaitu program S2 dan program profesi. Kalau program ini terwujud maka akan menjadi satu-satunya di Indonesia.
Prodi Kesling lebih ditujukan untuk mempelajari tentang bagaimana membuat lingkungan hidup menjadi lebih sehat. Karena itu mata kuliah yang dipelajari pun lebih luas, diantaranya Hukum Lingkungan Hidup, Keanekaragaman Hayati, Analisa Dampak Lingkungan dan lainnya.
Menurutnya saat ini pemerintah semakin menyadari masalah lingkungan sehingga hampir setiap penerimaan PNS kebutuhannya pun tinggi. Tidak hanya pemerintah, di perusahaan swasta pun juga semakin dibutuhkan. ”Apalagi pemerintah juga mewajibkan adanya tenaga sanitarian di setiap puskemas, dan ini menjadi peluang lulusan sarjana Kesling,” kata dia. (oci/eno)
comments

This content has been locked. You can no longer post any comment.