Cape Blazer Booming, untuk Santai dan Resmi

MALANG –  Cape blazer saat ini sedang ngetren. Model yang awalnya diperkenalkan oleh banyak artis Korea ini mulai digemari di Indonesia. Owner Lia Collection, Lia Indrawati mengatakan, untuk cape blazer sebenarnya hampir sama dengan blazer biasanya, hanya ada penambahan lebih lebar dengan belahan di bagian siku lengan dan pundak.
Bahannya terbuat dari katun dan wedges tebal, atau bahan woll peach tebal. “Model ini sekarang lagi booming semenjak dipakai oleh beberapa artis seperti Nagita Slavina, Dian Sastro dan Ayu Ting Ting. Ada dua model jenis cape blazer yakni terbelah (tanpa kancing) dan tertutup (pakai kancing),” ungkap Lia.
Perempuan ramah ini menambahkan, model terbelah biasanya sangat cocok untuk wanita berhijab. Jadi, tinggal memakainya saja dengan dipadukan kerudung dan penambahan aksesoris. Untuk bawahan celana jeans atau rok panjang hitam sehingga lebih kelihatan elegan.
“Untuk dalamannya harus pakai kemeja lengan panjang dan kaos. Karena model desain cape blazer terbelah tidak memakai kancing,” jelas dia panjang lebar.
Menurut Lia, cape blazer sangat cocok untuk acara semi formal seperti pergi shoping ke mall, hingga acara resmi ataupun kantoran. “Di sini kami menawarkan harga mulai Rp 150 ribuan saja,” kata dia.
Selain itu, cape blazer merupakan salah satu jenis pakaian tren kegemaran bagi wanita yang sering berpakaian dengan style Islami, feminin atau trendy. (mg12/han)