Amunisi Baru di Kelas Hatchback

MALANG – Awal tahun ini, PT Sun Star Motor mendapatkan amunisi terbaru untuk bersaing dalam persaingan pasar otomotif di Malang. Diler Mitsubishi tersebut, memiliki seri bernama New Mirage Sport, yang memiliki tiga pembeda utama. Yakni bemper depan, bemper belakang dan side skirt yang membuat seri ini terlihat makin sporty.
“New Mirage Sport ini upgrade dari seri Mirage sebelumnya. Desain terbaru membuat tampilan mobil seperti mobil sport berukuran mini,” ujar Kepala Cabang PT Sun Star Motor Malang, Prianto.
Pria ramah ini merinci, perbedaan New Mirage  pada desain bemper depan atau gril  yang kini berwarna hitam. Tak pelak, penampilan mobil sport ini  seperti mobil sport evolution. Hal yang sama juga terjadi di bagian bemper belakang. “Selain itu untuk tipe sport dilengkapi dengan grafis di bodi samping,” jelasnya.
Dia menjelaskan, untuk tambahan pada tipe sport ini tidak dijual terpisah. Sehingga, bila customer membeli seri New Mirage tanpa embel-embel sport, maka tidak bisa memodifikasi dengan membeli kelengkapan eksterior.
Menurut dia, Mitsubishi memberikan beberapa fitur terbaru pula dalam seri ini. Misalnya velg 15 inci dengan tipe alloy wheel, short antenna, muffler cutter dan lampu sein yang menjadi satu dengan spion.
Prianto menambahkan, New Mirage Sport melengkapi varian sport pada dua seri lain Mitsubishi. Yakni seri Pajero Sport dan Outlander Sport. Tiga seri yang memiliki kelas berbeda, begitu pula mengenai segmen pasarnya.  
Menurut dia, dengan unit baru itu Mitsubishi optimis bisa semakin bersaing di segmen hatchback. Tahun lalu, Mirage menjadi salah satu backbone Mitsubishi dengan catatan penjualan sebesar 25 unit per bulan. Penjualan Mirage berada di posisi kedua dari keseluruhan share diler yang berada di Singosari tersebut.
“Tahun lalu, Mirage mampu menyumbang sales sebesar 30 persen. Tahun ini, dengan varian yang lebih beragam, pasti lebih meningkat lagi angka penjualannya,” beber dia kepada Malang Post.
Menurutnya, New Mitsubishi Mirage Sport hadir di awal tahun, tepatnya medio Januari lalu. Dia menargetkan peningkatan penjualan sekitar 15 persen di tahun ini untuk all varian Mirage yang dibandrol di kisaran Rp 160 jutaan tersebut.  “Pasti penjualan meningkat dengan varian yang beragam. Bila ingin city car, bisa memilih New Mirage Sport. Namun bila tertarik yang lebih gagah, ada Outlander Sport maupun Pajero,” pungkas dia. (ley/han)