Phobia dengan Ulat Bulu

Sosok mungil Maya Vexia, Sales Counter Shinta Cell punya phobia ulat bulu. Ia akan langsung bergidik dan bisa marah kepada siapapun yang menggodanya dengan hewan merayap tersebut.
“Saya paling takut dengan ulat bulu. Jangan sampai deh teman-teman menggoda dengan itu, bisa marah besar saya,” ujarnya.
Menurut Maya, dia pasti marah bila ditakuti dengan hewan tersebut, pasalnya ketika melihat saja perempuan 18 tahun ini pasti sudah merasa gatal-gatal di tubuhnya. “Begitu melihat belum sampai merambat di badan, sudah langsung alergi. Makanya, saya bisa marah bila digoda dengan ulat bulu,” sebut dia.
Menurutnya, ketakutan akan ulat bulu sudah terjadi sejak dia kecil. Awalnya, dia bercanda dengan teman sepermainan dan ulat bulu menempel di bajunya. “Saya memegangnya langsung. Beberapa saat kemudian, ahhh langsung gatal dan merah. Setelah itu, mulai deh ketika melihat ulat bulu langsung seperti alergi,” terang dia, lantas bergidik.
Pernah suatu ketika, teman kerjanya mencoba menggoda. Alhasil, selain marah dia pun menangis. Tak lama kemudian, Maya harus merasakan merah-merah di sekujur tubuhnya. “Ya saya marah, bahkan sampai ngambek,” imbuh dia kepada Malang Post.
Untuk itulah, dia cenderung main aman akan ulat bulu. Caranya, dia enggan melihat sama sekali bila ada temannya yang mulai membicarakan hewan tersebut. Bila memang terlanjur melihat, Maya memilih segera menyingkir. Perempuan yang mulai bekerja di Shinta Cell sejak enam bulan lalu ini tidak mau menanggung risiko alergi bahkan harus sampai ke dokter.
“Akhirnya sekarang teman-teman tahu. Entah ini phobia atau alergi ya, tetapi jangan sampai deh melihat ulat bulu,” pungkasnya. (ley/han)